PUPR Magetan Gelontorkan 4.5 M Untuk Rehabilitasi Krajan – Parang Magetan

Budaya Ekonomi Pariwisata Pemerintah Peristiwa

PUPR Magetan Gelontorkan 4.5 M Untuk Rehabilitasi Krajan – Parang Magetan

Magetan, Dinas PUPR Kabupaten Magetan menggelontorkan 4.514.999.000 atau sekitar (empatilyar Lima Ratus empat belas juta sembilan ratus sembilan puluh sembilan juta rupiah) untuk rehabilitasi Jalan krajan sampai lembeyan Kulon.

Kabid Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Magetan Didik Budiman, ST., Mengatakan Rehabilitasi jalan bertujuan selain melebarkan jalan juga untuk memperlancar roda perekonomian rakyat.

“Rehabilitasi dengan menambah ruas jalan bertujuan untuk mendongkrak dan memperlancar pergerakan ekonomi rakyat,”ujarnya, Jum’at (12/07/24).

Solusi yang efektif untuk membangun jalan yang berkualitas, kokoh, dan mampu bertahan lebih lama menggunakan tekhnologi Aspal AC WC yang memiliki berbagai keunggulan seperti salah satunya komponen dari lapisan aspal beton dalam konstruksi
Ini yaitu lapisan paling bawah dari struktur aspal beton dan berfungsi sebagai lapisan pondasi. Lapisan ini mendukung beban keseluruhan jalan dan memberikan stabilitas struktural.

Proyek sepanjang 1,3 Kilometer dengan lebar sekitar 5 Meter dikerjakan selama seratus lima puluh Hari Kalender yang menggandeng CV. Makmur Jaya dan sebagai tim pengawas dari CV Pandega Raya Masa diharapkan tepat waktu dan bisa memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi masyarakat terutama bagi aksestabilitas pengguna Jalan.

Dengan demikian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan melalui bidang Bina Marga terus mengoptimalkan guna meningkatkan infrastruktur yang baik khususnya Kabupaten Magetan.

“Kami secara bertahap khususnya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Magetan agar pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin meningkat yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Magetan,” pungkasnya.

Jurnalis : didik