Sekjend LBM NU Magetan Harap Calon Ketua DPRD Tidak Cacat Moral

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah Pendidikan Peristiwa Politik

Sekjend LBM NU Magetan Harap Calon Ketua DPRD Tidak Cacat Moral

Magetan, Sekretaris JenderaLajnah Bahtsul Masail (Sekjend LBM) NU Tsabit Qolby Ala Diiika Kabupaten Magetan berharap untuk kedepan Calon Ketua DPRD Tidak Cacat Moral.

“Dari Masyayikh ulama NU Magetan terutama dari generasi muda NU termasuk saya bersama sahabat yang lain berharap ketua DPRD Kabupaten Magetan tidak pernah cacat Moral,’ Ujar Qolby, selasa (23/07/24).

Qolby menjelaskan di dalam pemilu Legislatif 2024 kemarin dimenangkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan 8 Kursi dan untuk saat ini DPP PKB sedang melaksanakan agenda uji kelayakan kompetensi bakal calon pimpinan DPRD di tiap kabupaten Masing masing.

“Saya selaku Sekjend LBM NU Kabupaten Magetan berharap DPP PKB bersifat netral dalam melaksanakan UKK Bakal calon pimpinan DPRD juga tidak ada transaksional ,” Jelasnya.

Ia juga menyebutkan di dalam ujian kelayakan kompetensi yang dilaksanakan benar benar dilakukan sesuai Prosedure dan penilaian sesuai yang di usung tiap daerah dikarenakan semua tidak terlepas dari organisasi Nahdzatul Ulama.

Forum LBM yang di bentuk oleh NU membahas segala persoalaan mulai dari politik, ekonomi sosial, budaya tersebut merupakan badan atau forum yang mengeluarkan fatwa hukum agama bagi umat Islam.

Menurut Qolby anggota DPRD dari Partai PKB Representasi dari tokoh tokoh ulama NU Masayeh masayeh NU yang ada di daerah Masing masing untuk di suarakan ke dalam suatu pemerintahan.

“Untuk memilih bacalon pimpinan DPRD Khususnya Kabupaten Magetan ketentuan mengacu pada pasal 376 ayat, 2 sampai ayat 9 Undang undang Nomor 17 Tahun 2014 dan jelas akan menduduki calon ketua DPRD,” Terangnya.

Qolby bersama sahabat NU Magetan mengharapkan Calon ketua DPRD Kabupaten Magetan mendatang ini berkelakuan baik,tidak pernah cacat moral, tidak pernah melakukan Asusila dan yang lebih memprihatinkan jangan sampai di pimpin oleh ketua yang Krisis Moral.

“Saya Mohon DPP PKB terutama tim juri penilai yang di tunjuk oleh DPP dalam melaksanakan uji kelayakan dan kompetensi untuk Equality before the law dan Moderat of Justice dalam penilaian yang akan di tunjuk untuk menjadi Ketua DPRD kabupaten Magetan, karena masih banyak potensi potensi SDM yang masih mumpuni,” Pungkasnya. (Sof)