Festival Anak, RSUD Magetan Berikan Edukasi Dan Kreasi

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Festival Anak, RSUD Magetan Berikan Edukasi Dan Kreasi

Magetan, Dalam rangka Hari anak Nasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayidiman Magetan menggelar acara Festival bertajuk Anak Terlindungi Indonesia Maju.

Acara di rayakan di Aula RSUD Magetan di hadiri tamu undangan seperti 80 anak anak TK sekitar rumah sakit , 20 pasien dari tumbuh kembang dan beberapa petugas rumah sakit ikut gabung guna memeriahkan acara tersebut

Dokter spesialis anak Rahma Anindita Sp.A mengatakan acara ini merupakan bentuk pengenalan pada anak agar bisa mengenali lebih dekat dan terkesan tidak takut ke petugas rumah sakit.

“Kegiatan ini Kita selain mengenalkan profesi profesi apa saja yang ada di rumah sakit, juga ada lomba mewarnai ,”Ujar Rahma, Selasa (23/07/24).

dr. Rahma Anindita Sp.A atau akrab di sapa Dokter Anin berharap dengan diselenggarakannya festival anak ini bisa memberikan edukasi seolah rumah sakit menakutkan. “Saya berharap untuk adik adik lebih mengenal lebih dekat bukan sebagai Momok yang menakutkan,” tandasnya.

Berbagai acara seperti mewarnai, tanya jawab dengan anak serta membuat pertunjukkan drama dan bentuk kegiatan lain membuat suasana ramai dan bahagia serta keseruan canda tawa anak di dalam ruangan, sedangkan berbagai narasumber seperti Dokter, perawat, bidan, apoteker, analis, nutrisionis, radiografer, fisiotetapis berkumpul bersama memberikan semangat pada anak guna  menumbuh kembangkan keramahan dan tingkat lepedulian anak selalu terjaga (Ton)