*Ketua Presidium FPII Hadiri Pelatikan 394 Bintara Remaja di SPN Polda Jatim*

Budaya Hukum Pemerintah Pendidikan Peristiwa

*Ketua Presidium FPII Hadiri Pelatikan 394 Bintara Remaja di SPN Polda Jatim*

JAKARTA,Megapolitanjatim.com
Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati bersama Dewas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan,S.Ag menghadiri Undangan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto pada Kamis, 11 Juli 2024.

“Alhamdulillah, saya orang tua dari putra kami Sidhimantra Arya Wicaksana telah resmi dilantik bersama 394 Bintara dan dinyatakan lulus setelah mengikuti pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda Jawa Timur.” kata CEO PT.Jurnalis Nusantara Satu Lilik Adi Gunawan saat diwawancara awak media pada Selasa, (16/7/2024) di Kantor Sekertariat Setwil FPII Jabar II.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs.Imam Sugianto,M.Si resmi melantik dan mengambil sumpah Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2024, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto, disaksikan oleh para Pejabat Utama Polda Jatim pada Kamis (11/7/2024).

Pendidikan Pembentukan Bintara ( Diktukba) gelombang I Tahun Anggaran 2024 di SPN Polda Jatim resmi ditutup oleh Kapolda Jatim.

Dewan Pakar FPII memaparkan Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto bertindak sebagai Inspektur upacara , secara langsung telah melantik dan mengambil sumpah sebanyak 394 Bintara Polri baru yang telah dinyatakan lulus setelah mengikuti pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda Jawa Timur, salah satunya adalah putra kami Bripda. Sidhimantra Arya Wicaksana Pleton 3 C Nosis 269.

“Kami mengucapan selamat kepada para Bintara remaja Polri, yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dan pembentukan mulai bulan Maret hingga bulan Juli 2024.” ujar Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati.

“Saya hadir di SPN Polda Jatim bersama Dewan Pakar FPII menyaksikan putra kami Bripda Sidhimantra Arya Wicaksana yang dilantik dan disumpah oleh Kapolda Jatim Irjen.Pol.Imam Sugianto dalam upacara penutupan Diktukba Polri Gelombang 1 Tahun Anggaran 2024 di SPN Polda Jatim.”tegas Srikandi Pers Indonesia.

“Waktu pendidikan 5 bulan yang cukup singkat,teruslah belajar, serta beradaptasi dengan perkembangan situasi dan tantangan tugas yang akan kamu hadapi nak”tutur Kasihhati..

Kasihhati memaparkan semoga 394 Bintara remaja Polri yang dilantik dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperolehan selama mengikuti pendidikan di SPN Polda Jatimm

“Untuk Bripda Sidhimantra Arya Wicaksana khususnya dan 394 Bintara Remaja umumnya, terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas, jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih mengembangkan ilmu dengan terus memperbanyak refrensi dan literasi,jadilah Polisi Baik Indonesia.” imbuh Lilik Adi Gunawan.

“Nak, jaga nama baik keluargamu,jaga nama baik institusimu,bangun dan jaga karakter sebagai Bhayangkara, dekatkan diri dan jadi contoh di masyarakat, dengan menjalankan tugas selalu menjadi pelayan, dengan empati dan tidak menyakiti hati masyarakat tanpa harus melupakan nilai-nilai disiplin loyalitas dan integritas,” jelas Lilik.

“Jadikan pelaksanaan tugasmu selaku anggota Polri sebagai sarana ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mengabdi pada Ibu Pertiwi”tutur pria kelahiran Ambarawa.

“Nak kamu sudah dilantik sebagai Bintara Polri yang baru, pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetia, sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian jadi insan Bhayangkara sejati.”ujar Lilik.

“Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggungjawab,semangat tulus vdan ikhlas”tegasnya.

Lilik menegaskan jaga nama baik serta kehormatan diri keluarga dan institusi seta menghindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik profesi Polri, maupun pelanggaran pidana.

“Jadilah panutan dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat,berikan pelayanan terbaik serta solusi dari permasalahan yang berkembang,”imbunya.

” Terima kasih kepada Allah SWT, Terima kasih Mama tercinta yang telah mengasuh dan membesarkan cucu tercinta, terima kasih kepada istri tercinta Bunda Kasihhati dan terima kasih kepada Adinda Yanni Isnawati serta teman, sahabat, relasi yang sudah memberikan dukungan kepada putra kami.” ucap Lilik Adi Gunawan.

“Saya sebagai orang tua siswa menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolda Jatim, Ka SPN Polda Jatim beserta seluruh staf, pengasuh, instuktur, tenaga pendidik.” tegas Lilik Adi Gunawan.

“Terimakasih atas semangat dan keikhlasan semua pihak dalam memberikan dedikasi terbaik bagi terselenggaranya Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang I Tahun Anggaran 2024,kami seluruh jurnalis independen bangga anak kami jadi Polisi tanpa mahar. ” tutur Lilik.

“Harapan kami semoga Bintara Polri “BATALYON ARKAMAYA WASKITA” Angkatan 55 Diktukba Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024 SPN Polda Jatim dapat memberi kontribusi kepada bangsa dan negara untuk menuju Indonesia menjadi mercusuar dunia,” pungkas Dewas Dewan Pers Independen.

(Tim Redaksi).