*Rakor Pengurus Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (FLKSA) Se Eks Karesidenan Madiun di Kabupaten Magetan*

Ekonomi Pemerintah Peristiwa Sosial

*Rakor Pengurus Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (FLKSA) Se Eks Karesidenan Madiun di Kabupaten Magetan*

Magetan – Berlokasi di Gedung karang taruna Dinas Sosial kabupaten Magetan diadakan Rapat koordinasi pengurus Forum lembaga kesejahteraan sosial anak (FLKSA) se Eks Karesidenan Madiun (Sabtu 22-06-2024)

Rapat dimulai pukul 14.00 WIB dihadiri oleh 21 peserta dari 6 kabupaten, diantaranya Kabupaten Magetan, Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Ponorogo dan Kabupaten Pacitan.

Ketua Koordinator Wilayah Bpk H. M. Wahib Shidiq didalam sambutannya menyampaikan dan mengharapkan kepada Ketua Forda Kabupaten masing masing untuk menyampaikan hasil kegiatan maupun Link bantuan dari beberapa sektor.

“Dan saling bersinergi serta membangun kerja sama antar yayasan melalui Forum,” ujar Ketua Koordinator wilayah tersebut.

Ketua Forum Daerah LKSA kabupaten Magetan (Gus Arief) mengusulkan bahwa pertemuan rutin ini harus dilaksanakan 3 bulan sekali, Dan saling bekerja sama menjualkan produk hasil karya yayasan yang mempunyai usaha mandiri agar tidak selalu bergantung pada bantuan pemerintah.

LKSA tidak perlu ketergantungan kepada bantuan dari pemerintah untuk menghidupi anak anak panti, akan tetapi lebih fokus kepada usaha mandiri, tambah salah satu peserta dari kabupaten ngawi.

Hasil dari rapat sore hari ini juga membahas terkait program penguatan bansos permakanan yang di dapat dari Pemkab masing-masing kabupaten dengan di landasi oleh Perda Layak Anak yang jelas-jelas kemanfaatan nya di rasakan oleh anak-anak panti atau non panti yang seharusnya mendapatkan hak² nya.
Dan hasil lain dari Rapat Kordinasi ini yaitu Penambahan personil pengurus wilayah yang dipilih dari 6 kabupaten tersebut.

Harapan kami acara seperti ini konsisten agar bisa sharrink dan terobosan baru untuk kemajuan LKSA dan bisa menjadi contoh tauladan bagi pengurus wilayah didaerah yang lain.

Penulis: Qolby