Keluhkan Jalan Rusak DPD LIRA Magetan Minta Pemerintah Tanggap Dan Segera Diperbaiki

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah Peristiwa

Keluhkan Jalan Rusak DPD LIRA Magetan Minta Pemerintah Tanggap Dan Segera Diperbaiki

Magetan, Bupati Lumbung Informasi Rakyat Magetan Sofyan meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan rusak dan berlubang yang membahayakan pengguna Jalan.

“Saya minta pemerintah tanggap dan segera menindak lanjuti untuk perbaikan jalan rusak parah yang membahayakan pengguna jalan,” Ujarny, Senin (10/06/24).

Sofyan selaku pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD LIRA)Lumbung Informasi Rakyat Kabupaten Magetan merasa kesal karena beberapa keluhan dan pengaduan warga terkait jalan rusak apalagi Jalur cepat satu arah.

” Keluhan pengaduan warga sudah kesekian kalinya dan saya turun langsung ke lokasi guna meninjau dan melihat secara di beberapa titik lokasi jalan berlubang tersebut”, tandasnya.

Fahmi (23) warga selosari mengatakan, dirinya merasa was was dan khawatir saat melihat orang tua boncengan mengendarai roda dua mendadak hampir jatuh menghindar jalan berlubang tepat di depan motornya saat melaju.

“Saya miris kalau melihat orang tua boncengan seakan mau jatuh karena menghindar jalan berlubang di depannya, apalagi jalur cepat satu arah,” kata Fahmi.

Pantauan Sofyan saat turun di lokasi hari ini sekitar pukul 10.25 WIB, ada beberapa lubang di tengah jalan tepatnya di jln Dr. Sutomo sedangkan lokasi lubang itu pun tidak ditandai dilanjutkan menyisiri jalan sofyan juga menemukan titik lubang terutama di depan SMP 3 Magetan yang sangat ramai di saat jam efektif.

Sedangkan sofyan saat turun ke jalan menyisir lokasi jalan berlubang sempat berbincang dengan petugas parkir dan pemilik warung pinggir jalan dan mengeluhkan hal yang sama.

” Saya sempat takut mas, motor berkecepatan tinggi khawatir masuk lubang jalan dan akhirnya terjatuh”.

Sofyan juga menyayangkan penerengan jalan yang begitu minim sehingga jalan berlubang tidak nampak saat malam hari

“Tampak penerangan minim lubang itu cukup dalam bisa jadi Pengendara yang melintas harus melewati sisi kanan dan kiri lubang itupun saat sepi, bagaimana posisi ramai,” jelasnya.

Atas keluhan pengaduan warga melalui telephone maupun Pesan messenger baik dalam bentuk tulisan atau kiriman video, sofyan pun meneruskan ke dinas yang membidangi.

“Sengaja saya teruskan pengaduan warga ke dua dinas yang membidangi, dan di jawab simple, pengaduan akan diteruskan dan di laporkan,”. (*)