Terima Kasih Banyak Bapak Kadinsos Magetan

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Terima Kasih Banyak Bapak Kadinsos Magetan

Magetan, Sekretraris bersama Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat Sekber (DPD LIRA) Magetan dengan beberapa Organisasi Pers Magetan seperti Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), Ikatan Media Online Indonesia (IMO) dan Persatuan Wartawan Olah Raga (PWO) mengapresiasi Dinas Sosial Kabupaten Magetan atas tanggap dan cepatnya menindak lanjuti pengaduan salah satu warga Mojopurno Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan yang disampaikan melalui Sekber NG’o dan Organisasi Pers.

“Terima kasih pak Kadinsos Magetan dengan beberapa jajarannya telah menindak lanjuti dengan cepat dan tanggap informasi yang kami berikan,” Ujar Sofyan, Jum’at (31/05/24).

Selaku Bupati LIRA Magetan Sofyan menjelaskan pengaduan warga yang di sampaikan adalah anak yatim piatu bernama
Aditya Dewantara
Puntuk RT 06 RW 01 Desa mojopurno kecamatan Ngariboyo dua kali masuk rumah sakit dan kehidupan keseharian ditemani oleh kakeknya yang sudah tua.

” Beberapa bulan lalu anak ini pernah mengalami kecelakaan sampai patah tulang dan kami di infokan kembali oleh warga kalau anak ini baru kemarin keluar masuk rumah sakit sampai dua kali,” terangnya.

Kepala Dinas Sosial Magetan Parminto Budi Utomo menyampaikan terima kasih ke LIRA Magetan telah memberikan informasi terkait dengan anak tersebut.

“Terima kasih buat LIRA Magetan sudah membantu menginformasikan ke Kami juga telah membantu sepenuhnya kesembuhan anak ini dan alhamdulillah kami bisa berkunjung untuk memberikan Bantuan berupa asuransi kesehatan juga uang dari Baznas Kabupaten Magetan serta sembako dari pemkab magetan,” Jelasnya.

Parminto berharap putra dari Almarhum Wahyudi juga merupakan salah satu aktivis di Magetan kedepan bisa menjadi anak yang bisa mempunyai semangat dan tidak menyerah walau sudah di tinggal oleh kedua orang tuanya.

“Saya nitip Dewa yang masih muda ke pengasuhnya agar selalu diberikan kesehatan kedepan bisa melanjutkan pendidikan ke SMA bahkan sampai ke pedidikan yang lebih tinggi sampai berhasil,” Pungkasnya. (Tim)