Resmikan Klinik Bagas Waras Terobosan Baru RSUD Magetan

Ekonomi Kesehatan Pemerintah Peristiwa

Resmikan Klinik Bagas Waras Terobosan baru RSUD Magetan

Megapolitanjatim.com||Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayidiman Magetan kini membuat terobosan lagi dengan di kembangkan ya lagi poliklinik yang menjadi bagian dari ikhtiar meningkatkan mutu pelayanan untuk kepentingan Masyarakat dengan bernama Klinik Bagas Waras.

Peresmian hari Ini secara langsung di hadiri oleh Pj. Bupati hergunadi Peresmian Klinik Bagas Waras RSUD bertempat di ruang pertemuan RSUD dr. Sayidiman Magetan.

“Terima kasih kepada Rumah Sakit Sardjito yang telah bekerja sama dengan Rumah Sakit Sayidiman Magetan atas penambahan klinik tradisional,” Ujar hergunadi, Rabu (22/0424).

Kerjasama program sister hospital pelayanan kesehatan tradisional RSUP dr. Sardjito dan RSUD dr. Sayidiman Magetan
di hadiri oleh
Pj Bupati Ir.Hergunadi, Direktur Pelayanan RSUP dr. Sardjito, Kepala Dinkes Magetan, Direktur RSUD dr. Sayidiman, Kepala UPF Pelayanan Kesehatan Tradisional RSUP dr. Sardjito, dan Dewan Pengawas, Kepala Puskesmas serta RSIA di Magetan serta komunitas di magetan.

Klinik Bagas Waras RSUD dr.Sayidiman merupakan pengembangan dari Klinik Komplementer yang sudah ada. Klinik Bagas Waras bekerjasama dengan UPF Yankestrad Tawangmangu untuk memperkenalkan kembali pengobatan tradisional alami asli Indonesia yang sudah melalui uji klinik sehingga menjadi herbal tersaitifikasi.

Hergunadi mengatakan klinik Bagas Waras di RSUD Magetan ini sangat berarti buat masyarakat Magetan dan menyediakan obat obat tradisional terutama bagi lansia sifatnya yang takut dengan obat obatan yang ada saat sekarang ini,”ungkapnya.

Pj bupati juga berharap dengan adanya obat tradisional ini paling tidak kepada senior senior lebih berani mengontrol dirinya sendiri seperti tidak takut cek Laboratorium karena sudah ada antisipasi, Selain menyediakan herbal tersaintifikasi, Klinik Bagas Waras juga melayani akupuntur dan laserpuntur untuk membantu proses penyembuhan penyakit, meningkatkan kebugaran dan vitalitas tubuh sedangkan salah satu layanan terbaru di RSUD dr.Sayidiman untuk menambahkan jenis layanan yang disediakan agar pasien bisa mendapatkan pengobatan yang optimal.

Usai acara di lanjutkan dengan pemotongan pita di klinik bagas waras RSUD dr. Sayidiman Magetan.

Jurnalis: fer
Editor : sof