Belum Penuhi 20 %  Dari Jumlah Kursi Anggota DPRD Kabupaten  Sudah Katakan FINAL

Ekonomi Pemerintah Peristiwa Politik

Belum Penuhi 20 %  Dari Jumlah Kursi Anggota DPRD Kabupaten  Sudah Katakan FINAL

Magetan, Pengamat Politik juga sebagai Tokoh Pemuda Putra Magetan Tsabit Qolby Ala Diniika  terkait Surat Rekomendasi pertama dari PKB yang diberikan ke Nanik Endang Rusmini atau biasa di sapa Bunda Nanik belum Mengatakan menjadi jaminan memperoleh surat rekom final dari PKB Lantaran pendaftaran CABUP- CAWABUP masih terbuka hingga saat ini.

Menurut Qolby Semua yang daftar CABUP- CAWABUP akan mendapatkan Surat delegasi untuk direkomendasikan sebagai CABUP / CAWABUP dari ParPol Ketika sudah memenuhi persyaratan pendaftaran yakni 20 % dari jumlah kursi DPRD.

“Terkait isu rekom PKB sudah final, biasanya  rekomendasi itu turun berupa pasangan calon, kemudian didaftarkan ke KPUD, Kalau hanya cabup saja saya rasa itu baru sebagai bakal calon yang direkomendasikan, Artinya ke depan situasinya masih akan dinamis,Kata  Qolby, Selasa (14/05/24).

Ia menyebutkN semua partai punya dinamika internal masing2 yang  penuh pertimbangan untuk koalisi sedangkan solusi yang paling tepat adalah memperbanyak silaturrahim antar partai.

“Mungkin Bu Nanik diberi kesempatan mencari CAWABUP,  Kalau tidak dapat ya nanti tentu akan ada langkah dari PKB,imbuhnya.

Qolbi juga menegaskan dari sudut  pandangannya hal ini Tergesa gesa untuk  mengatakan ini “final”.

“Mestinya dijaga juga rasa dan penghormatan bakal calon lain yang sudah mendaftar lewat PKB, apalagi Affirmative action saat ini berbasis pada pencalonan identitas di level individu sebagai bentuk perwakilan yang hadir di setiap partai politik sehingga meski hadir identitasnya tetapi kepentingannya belum tentu dan Pendekatan berbasis individu semakin menjauhkan berasosiasinya antara identitas dan kepentingan,” pungkasnya. (Sof)