Meski digelar secara terbatas, Bupati Magetan Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Dengan Khidmat

Pemerintah Pendidikan Peristiwa Religi

MAGETAN ,Bupati Magetan Suprawoto dalam rangka Upacara Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Indonesia Langsung bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan HUT Ke 75 Republik Indonesia yang bertempat di halaman pemda Magetan, Senin (17/8/2020).


Dalam Peringatan HUT Ke 75 Republik Indonesia tahun 2020 tersebut, Bupati menyampaikan Tema Indonesia Maju dengan logo Bangga Buatan Indonesia.
Pemilihan tema “Indonesia Maju” ini Bupati merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia serta kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.


Hal ini terlihat dari gambar 75 pada tema Indonesia Maju yang terinspirasi dari dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.
Sementara arti dari logo “Bangga Buatan Indonesia” sebagai upaya menumbuhkan kecintaan warga negara Indonesia terhadap produk lokal atau buatan dalam negeri.
.
Bupati Suprawoto dalam sambutannya juga menyampaikan kepada generasi penerus bangsa untuk wajib mengisi kemerdekaan dengan ikut peran serta membangun dalam hal segala bidang sebagai upaya mewujudkan cita-cita dan bentuk kontribusi kepada bangsa dan Negara.

Di situasi Pendemi dengan Adanya Covid-19 merupakan ujian yang sangat berat. Masyarakat Indonesia Tetap berikhtiar dan kerja keras untuk mengatasinya. “Bersama seluruh komponen bangsa secara gotong royong dan lebih disiplin dalam menuntaskan masalah Covid-19. Dengan adaptasi kebiasaan baru kita harus bangkit dan merajut asa, berjuang bersama membangun perekonomian bangsa. Serta meningkatkan jiwa nasionalisme dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila” pungkas Suprawoto dalam Sambutannya.
.
Dalam Pelaksanaan Upacara tersebut Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kecamatan Lembeyan atas keberhasilannya sebagai Juara 1 Lomba Desa dan Kelurahan dengan Pelaksana Terbaik 10 program pokok PKK tahun 2020. Serta pemberian remisi umum 17 Agustus secara simbolis kepada 74 warga binaan Rutan Kelas IIB Magetan.
(Humpro/Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *