Pentingnya Pelayanan dan Pembangunan Desa Demi Kemajuan Kesejahteraan Masyarakat

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah Peristiwa Polri

Pentingnya Pelayanan dan Pembangunan Desa Demi Kemajuan Kesejahteraan Masyarakat

Kendal,Megapolitan || Ngawi – Memberikan sebuah pelayanan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat, pemerintah Pusat Daerah bahkan Desa atau Kelurahan berbagai upaya di lakukan.oleh pemerintah pusat hingga pemerintah desa semi Kemakmuran dan pembangunan jangka panjang.

Salah satu contoh Pemerintah desa (Pemdes) Kendal kecamatan Kendal kab Ngawi, yang dipimpin Suwarno sebagai kepala desa setempat menjelaskan Kucuran dana desa dari pemerintah berharap benar benar di manfaatkan sebaik – baiknya guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya

” Dana Desa yang di gelontorkan pemerintah desa sangat bermanfaat dan membantu untuk kemajuan jangka panjang,” Ujar Warno, Senin (01/04/24.

Ia mengatakan Dana desa yang di kelola di wilayah kerjanya sangat membantu sekali karena untuk kepentinhan kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Sebagian fasilitas yang kami terapkan untuk pembangunan desa Kendal Dana Desa mjlai tahun 2014 hingga sekarang banyak sekali pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan,” Ungkapnya, seperti pembangunan jalan pertanian, jalan lingkungan ,irigasi dan lainnya, semua ini sebagai wujud kepedulian pemerintah pusat untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakatnya” imbuhnya.

Dengan dana desa (DD) lanjut kades, juga di berikan kepada warga miskin melalui bantuan langsung tunai(BLT), dan di berikan untuk membantu pangan pada warganya.

“Berbagai bantuan baik dari pemerintah daerah maupun kementerian juga tersalurkan, saya selaku kepala desa sangat berterima kasih dengan adanya dana desa karena sangat membantu sekali, dan saya berharap peran serta masyarakat juga turut menjaga, merawat dan menggunakan fasilitas pembangunan yang sudah kami buat “Pungkasnya. (Sof)