Jelang Ramadhan DPD LIRA Magetan Bersama OrPress Siap Safari Edukasi

Budaya Ekonomi Hukum Karya tulis Pemerintah Pendidikan Religi Sosial

Jelang Ramadhan DPD LIRA Magetan Bersama OrPress Siap Safari Edukasi

Magetan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD LIRA) Lumbung Informasi Rakyat Magetan selama Ramadhan siap gelar kembali safari Ramadhan 2024.

Agenda tiap tahun jelang Ramadhan sudah rutinan di lakukan guna menjalin silaturahmi dan mencari keberkahan selama Puasa satu bulan Penuh.

“Alhamdulillah kita masih di pertemukan Ramadhan , Dan kami dari LIRA siap agendakan safari Ramadhan lagi yang akan tergabung dengan beberapa Organisasi Pers,” Ujar Sofyan, Selasa (12/04/24).

Sofyan selaku Bupati LIRA Magetan mengatakan, dari beberapa OrPress atau Organisasi Pers diantaranya seperti dari Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), Ikatan Media Online Indonesia (IMO), Persatuan Wartawan Olah Raga ( PWO) untuk ikut bergabung di agenda acara tersebut.

“Agenda safari Ramadhan mempunyai peran masing masing, selain acara buka bersama sebelumnya siap bertatap muka serta tanya jawab diskusi dengan tokoh masyaakat sesuai tema yang sudah kita Konsep,” tandasnya.

Berbagai materi di agenda akan di sampaikan diskusi dengan tokoh pemuda, masyarakat dan beberapa elemen. Sedangkan peran dari setiap narasumber yang sudah kita bentuk dan tunjuk di tempat berbeda membawakan materi tidak sama diantaranya:

“cegah penggunaan tekhnologi tidak mengedukasi sejak dini”

“Hindari pergaulan bebas yang mempengaruhi moral anak bangsa”

“Hindari dan cegah mulai dini pergaulan bebas dan Narkoba”

Acara yang di aponsori oleh Dapur Kuliner Koki Kang Te dengan mengcover semua bentuk kebutuhan seperti bagi takjil sampai pembagian ratusan bingkisan yang di perlukan, besar harapan bisa memberikan motivasi dan semangat untuk rekan rekan baik dari lembaga ataupun Organisasi Pers apalagi menjelang Ramadhan.

Sedangkan kegiatan Ini dilakukan sebagai bentuk interopeksi dan pentingnya orang tua dalam mengawasi sedangkan terkadang orang tua hanya fokus pada kecerdasan intelektual (IQ) anak saja, sebab kecerdasan emosional (EQ) juga sama pentingnya.

“Pendidikan emosional anak sejak dini sangat penting kecerdasan intelektual akan membantu anak dalam menganalisis masalah, serta menyelesaikannya dengan baik agar terjaga emosional ketika langsung berinteraksi dengan lingkungan,” pungkasnya.

Jurnalis ; dik/tra
Editor : Sof