Memasuki Masa Tenang  DPD LIRA Magetan untuk mewaspadai Serangan Fajar

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah Pendidikan Peristiwa Politik

Memasuki Masa Tenang  DPD LIRA Magetan untuk mewaspadai Serangan Fajar

MAGETAN~ memasuki masa tenang jelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024, Bupati Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat Magetan Sofyan Yusroni, S.T., SPd meminta masyarakat mewaspadai adanya Money Politic atau Politik curang seperti serangan fajar berupa pemberian uang, jual beli suara, pembagian sembako yang dikemas dalam cara cara tertentu.

Sofyan mengingatkan pada semua pihak agar jangan mencederai demokrasi dengan serangan fajar/ politik uang. ” suara rakyat sangat berharga jangan diciderai dengan dibeli lewat politik uang,”ujar Sofyan.

Semua perangkat menjelang pemilu seperti ( KPU, Bawaslu) harus mengantisipasi adanya serangan fajar dan bisa melakukan identifikasi serta melakukan upaya pencegahan.

” Minimal tindakan yang dilakukan bisa mencegah dan mempersempit ruang gerak untuk melakukan pelanggaran, karena sanksinya berupa penjara atau denda,” ujar Sofyan. Senin(12/02/24).

Dimasa hari tenang potensi yang dilakukan sangat besar seperti politik uang dengan jual beli suara menggunakan siasat seperti metode kucing – kucingan an dan beberapa kordinator atau operator lapangan yang bergerak secara diam diam.

“Biarkan masyarakat tenang dalam menentukan pilihan calon pemimpinya, jangan ada intervensi seperti di pengaruhi dengan politik uang,” Pungkasnya.(red)