TAHUN BARU, ARUS LALIN MAGETAN JUGA BARU

Ekonomi Pariwisata Pemerintah Peristiwa

TAHUN BARU, ARUS LALIN MAGETAN JUGA BARU

 

Megapolitanjatim.com|| Di penghujung tahun 2023 yang sebelumnya semarak di tengah tengah kota kabupaten Magetan dengan dimeriahkan kembang api yang dilaksanakan di Alun Alun Magetan ditiadakan namun di awal tahun 2024 ada perubahan baru arus lalu lintas disekitar jantung kota magetan tepatnya pasar baru melalui Dinas Perhubungan ada Perubahan jalur.

Ini dilakukan guna meminimalisir kemacetan dan salah arah penggna jalan selama ini yang notabene banyak sekali pengendara dari luar kota yang bingung ketika memasuki jantung kota Magetan.

” Sebenarnya rencana perubahan arus ini dilaksanakan sebelum tahun baru, dikarenakan ada PAM nataru. akhirnya pemberlakuan perubahan arus kita laksanakan pada awal tahun 2024 ini”, ujar Welly Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan selesai kegiatan PAM nataru.

Perubahan arus akan dimulai pada tanggal 6 Januari 2024 hari ini akan dilakukan uji coba selama 1 – 2 Minggu kedepan.

Di tempat yang berbeda Kasi Lalulintas Dishub Magetan Ari Susilo saat di temui mengatakan perubahan jalur dilakukan sebagai bentuk uji coba.

” Kami menerjunkan 6 – 8 personil untuk uji coba perubahan arus ini ” ungkapnya .

Kemacetan yang sering terjadi di jl. A. Yani sampai perempatan jalan Sumatra dan jl. Kresno hingga timur air mancur Magetan dengan adanya perubahan arus ini berharap bisa memberikan mengurai kemacetan juga menghidupkan lagi pengunjung pasar baru guna meningkatkan perekonomian pelaku usaha setempat.

Welly Kristanto juga memberikan Himbauan dari pengguna jalan maupun pedagang yang berada disekitar pasar baru dan food court Magetan untuk bisa mengatur parkir dengan tertib.

” Kami menghimbau kesadaran masyarakat dengan adanya perubahan arus lalu lintas ini bagi petugas parkir bisa di masukkan ke area parkir pasar baru dan area parkir food court Magetan baik itu kendaraan roda dua ataupun roda empat”, tandasnya.

Perubahan arus yang baru di laksanakan saat ini jauh sebelumnya sudah di lakukan kajian dan evaluasi serta di komunikasikan dan koordinasi dengan dinas perindustrian dan perdagangan ( Disperindag ) Magetan.

Dengan adanya perubahan jalur masyarakat magetan terutama pelaku usaha berharap akan menambah kenyamanan pengunjung pasar baru dan food court itu sendiri.

Jurnalis : Jalu
Editor : Sof