Sambut Pesta Demokrasi, Bakesbangpol Magetan Getol Pasang Banner di Bererapa Titik.

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah

Sambut Pesta Demokrasi, Bakesbangpol Magetan Getol Pasang Banner di Bererapa Titik.

Magetan, megapolitanjatimjatim

Belakangan ini di beberapa pusat keramaian, pinggir-pinggir jalan, bahkan di kantor-kantorpun sudah banyak terpasangnya baliho ataupun baner untuk menyambut pesta demokrasi, Tak lain, juga adanya media ajakan dari Pemerintah Kabupaten melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan.

Media, seperti baliho ataupun banner tersebut sudah dipasang dibeberapa titik di Wilayah Magetan. Baliho yang bertuliskan ajakan “Ayo Datang Ke TPS. Februari 2024. Gunakan Hak Pilihmu.” ini salah satu ajakan dari Bakesbangpol untuk masyarakat agar ikut serta dalam pesta demokrasi pada Bulan Februari 2024 mendatang, Hal tersebut sesuai diutarakanya Kepala Bakesbangpol Magetan Chanif Tri Wahyudi saat dimintai keterangan.

“Kami mengajak masyarakat, khususnya di Magetan yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih, yang mana agar turut serta untuk mensukseskan Pemilu di Negara kita dengan cara berbondong-bondong ke TPS pada Februari 2024 mendatang. “Ucap Chanif. Kamis (28/12/2023)

Pun demikian Partisapasi masyarakat dalam Pemilu serentak pada 2024 mendatang sangat diperlukan, maka dari itu, kami berupaya ikut serta dalam mensukseskanya.

“Keikutsertaan masyarakat dalam Pemilihan Umum 2024 merupakan salah satu tolok ukur kesuksesan Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia. Untuk itu Bakesbangpol Magetan juga berupaya memberikan edukasi secara persuasif untuk menarik keterlibatan masyarakat,” tambahnya.

“Harapan kami tentunya agar masyarakat Magetan bisa menyalurkan hak pilihnya dengan datang ke TPS secara ikhlas, sukarela tanpa ada paksaan dari pihak manapun, termasuk bagi ASN maupun Kepala Desa dan perangkat desa agar tidak ikut serta dalam berpolitik praktis, memilih boleh saja tetapi saya tekankan agar tidak terlibat kampanye.”tutupnya
(red)