Dinas TPHPKP Magetan Gelar Kembali Bursa Dan Kontes Tanaman Hias.

Budaya Ekonomi Pariwisata Pemerintah

Dinas TPHPKP Magetan Gelar Kembali Bursa Dan Kontes Tanaman Hias.

Megapolitanjatim.com, Magetan || Dinas TPHPKP Magetan bersama Komunitas Tanaman Hias Magetan (KTHM) berencana akan menggelar bursa dan kontes bertempat di Taman Refugia Magetan.

Guna pengembangan Program Komunitas Tanaman Hias yang di kelola oleh Warga Magetan tersebut, Dinas TPHPKP mengadakan sarasehan yang di adakan pada Jum’at, (15/12/23), di Taman Refugia Magetan.

Acara dihadiri oleh Pj Bupati Magetan Ir. Hergunadi, Kepala DTPHPKP Uswatul Chasanah, Kepala Disparbud Joko Trihono serta Forkopimca Plaosan dan juga turut hadir puluhan anggota KTHM.

“KTHM ini sudah yang ke 3 kali berkolaborasi dengan DTPHKP dan berharap akan terus eksis dan lebih berkembang lagi,” Ujar Uswatul.

Ia berharap di Magetan di lokasi lokasi lain akan muncul dan KTHM bisa lebih berperan dalam pengelolaan tanaman hias tersebut.

” Jadi para wisatawan atau Masyarakat Magetan ketika membutuhkan bunga atau tanaman hias yang lain sudah ada satu titik tertentu,” tandasnya.

Di tempat yang sama, saat sarasehan berlangsung PJ. Bupati Magetan Hergunadi juga mendorong untuk membuat satu desa atau Lokasi khusus untuk tanaman agar bisa menarik perhatian bagi pelanggan terutama pecinta tanaman hias.

“Kami berharap magetan muncul petani tanaman hias serta Produk produk sejenisnya, dengan keberadaan tanaman hias ini bisa mendorong masyarakat membuat peluang guna menambah destynasi Wisata tidak monoton hanya sayur dan Buah Produk Magetan,” Pungkasnya.

Giat Bursa dan kontes tanaman hias akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dimulai pada tanggal 13 sampai 17 Desember 2023.

Pewarta : Jalu Aji
Editor : Sof