RSUD Sayidiman Magetan Buka Unit Pelayanan Ruang Stroke

Budaya Ekonomi Kesehatan Pemerintah Pendidikan

RSUD Sayidiman Magetan Buka Unit Pelayanan Ruang Stroke

 

Megapolitanjatim.com|| Guna mempermudah penanganan masyarakat penderita Stroke, kini Rumah Sakit Sayidiman Magetan menyediakan pelayanan kesehatan khusus bagi penderita Stroke.

Bidang Spesialis Neurologi dr.Titian Rahma saat diresmikannya Unit Stroke di Rumah Sakit Sayidiman Magetan mengatakan dibukanya ruang kesehatan ini untuk mempermudah warga Magetan terutama penderita Stroke.

“Untuk mempermudah pelayanan kesehatan bagi penderita stroke akan di tangani lebih profesional dan intensif,” Ujarnya,” Kamis, (14/12/23).

Ia menambahkan penderita stroke dibutuhkan penanganan yang intensif dan membutuhkan perawatan yang lama juga memiliki angka kematian yang cukup tinggi serta biaya yang tidak murah.

” Kami sudah menyiapkan tim medis yang terlatih dan fasilitas yang memadai dan bisa dimungkinkan penanganan lebih cepat dan efisien bagi penderita Stroke,” Ungkapnya.

 

Titian menuturkan awal penanganan pasien yang mengalami stroke dilakukan screning saat masih di IRD guna pengecekan medis dan selanjutnya baru penanganan medis lain sesuai hasil screning Sedangkan peralatan medis untuk type C saat ini tersedia 7 bed klas 2 dan 2 bed klas 1 dengan perlengkapannya.

” Dibukanya ruangan unit stroke ini merupakan salah satu inovasi dalam bentuk pengembangan dengan harapan bisa lebih meningkatkan bentuk pelayanan di RSUD Sayidiman Magetan,” Pungkasnya. (*)