Digitali Dakwah, Anggota AWI Magetan Gelar Seminar di Kampus

Budaya Ekonomi Hukum Karya tulis Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Digitali Dakwah, Anggota AWI Magetan Gelar Seminar di Kampus

Megapolitanjatim.com || Demi meningkatkan dan menciptakan Kreativitas Copywriting yang menjadikan Desain penuh dengan makna Lembaga Dakwah Fakultas FISIP Islamic Social Science Community (ISSC) dan FEB ( Forstiling/ Forum Studi Islam dan Lingkungan) menggelar acara seminar yang di laksanakan di Ruang Sidang Utama Gedung Dekanag Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Brawijaya pada Sabtu, (28/10/23).

Patut di apresiasi salah satu anggota dari Aliansi Wartawan Indonesia Magetan bernama Qossam Abdillah yang masih berstatus Mahasiswa D3 Tekhnologi Informasi di Universitas Brawijaya menjadi narasumber atau pengisi materi tersebut.

“Tujuan kami mengadakan seminar untuk membekali peserta dengan memberikan edukasi berupa teori dan tehnik yang bergerak di dunia Copywriting dan desain Grafis,” Ujar Qossam.

Acara di hadiri oleh peserta ISSC Forstilling juga dari Umum yang dibagi menjadi dua sesi yakni sesi materi dan sesi Praktek sedangkan acara berlangsung seru dan menarik lantaran materi di paparkan dimulai dari dasar desain grafis serta tehnik dalam pengaplikasiannya.

Selain itu acara diselenggarakan guna meningkatkan Skill tim media agar lebih kreatif dan efektif dalam menyampaikan dakwah dakwah kepada masyarakat sesuai kondisi dan mengikuti arus serta trend perkembangan tekhnologi jaman sekarang. Sepanjang acara para peserta sangan antusias lantran materi dikemas dengan seru dan menarik kurang lebih terdapat 4 sesu materi dikupas tuntas pemateri pada pagi dan siang hari yang pada intinya garis besar yang di sampaikan berupa Tehnik Copywriting, Tehnik Pengambilan baik Video, Gambar, Tehnik editing dan cara distribusi yang efektif seperti memfiralkan, trending, fyp dll.

Acara yang di bagi di dua tempat seperti di hari pertama pada hari sabtu di Universitas Brawijaya dan pada minggunya di Surabaya bersamaan pembekalan pengurus IKADI tingkat Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

“Agenda ini merupakan sebuah agenda yang menarik mengingat perkembangan tekhnologi sedang berkembang dan semakin Masif dimana kita juga di tuntut untuk menyesuaikan dan alhamdulillah ISSC dan Forstiling telah sukses membuat Konsep dari mengkonsep Tema hingga mengeksekusi acara ini bisa berjalan rapi dan Lancar,” Pungkasnya.

Dalam hal ini Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Magetan Sofyan Mengapresiasi kepada anggotanya yang tergabung di struktur pengurus DPD AWI yang berkiprah dalam memberikan kontribusi ke organisasi pers yang di nahkodai apalagi masih berstatus Mahasiswa tersebut.

“Terima kasih Buat Qossam Anggota AWI telah memberikan kontribusi kepada organisasi kami semoga kedepan bisa mengedukasi sesuai kemampuan dan keahlian yang dimilikinya,”.( Red)