Dinsos Magetan Gelar Forum Diskusi Group (FDG) Penanganan Masalah Sosial

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Dinsos Magetan Gelar Forum Diskusi Group (FDG) Penanganan Masalah Sosial

Magetan, Megapolitanjatim.com ||
Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Kantor Dinas Sosial menggelar acara Forum Diskusi Group (FDG) bertempat di Gedung Korpri Magetan, Selasa (17/10/23).

Sebagai upaya penanganan Focus Group Discussion (FGD) acara di gelar dalam rangka pencegahan dan penanggulangan masalah-masalah sosial yang ada di Kabupaten Magetan dan sebagai Narasumber di hadiri Pj. Bupati Magetan Hergunadi, MT., Ketua Komisi C Dwi Heruyanto, S. IP
Kepala Dinas Sosial
Parminto Budi Utomo, S. Sosial, M. AP
Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial
Sutrisno, S. IP. , M. M.
Serta Muspika Sekabupaten Magetan.

Hergunadi mengajak semua tamu undangan yang hadir untuk bersama sama memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Apa yang kita kerjakan sekarang akan berdampak pada tahun mendatang sehingga harus memberikan pelayanan terbaik kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial atau (PPKS)

Begitu juga Kepala Dinas Sosial Parminto mengatakan dalam mensikapi permasalahan Sosial Masyarakat diperlukan Dukungan berbagai pihak agar bisa berjalan bersinergi dan lancar.

“strategi dan inovasi penanganan masalah sosial s membutuhkan dukungan dari berbagai pihak karena tidak mungkin dinas sosial berjalan sendiri mengingat ada tugas dan kewenangan masing-masing sehingga masalah sosial di Masyarakat dapat teratasi,” Terangnya.

Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Sutrisno, S.IP., M.M. juga menambahkan dari berbagai penanganan kasus Sosial Masyarakat diperlukan tindak lanjut yang cepat dan tepat saat menangani permasalahan tersebut.

” Penanganan ketelantaran atau masalah sosial yang ada membutuhkan alur, assesment dan tindak lanjut yang tepat,” tandasnya.

Pj. Bupati Magetan Hergunadi, M.T., berharap Pemerintah terutama OPD untuk tetap berkolaborasi dalam penanganan masalah sosial karena permasalahan sosial selalu bertambah.

“Saya berharap OPD dan seluruh stik holder di pemerintahan Kabupaten untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam penanganan Masalah Sosial yang semakin bertambah,” pungkasnya.

 

Pewarta : Sof