Hari Pangan Sedunia, Bupati Magetan Berharap anak anak tertarik di Dunia Pertanian.

Ekonomi Pariwisata Pemerintah

Hari Pangan Sedunia, Bupati Magetan Berharap anak anak tertarik di Dunia Pertanian.

Magetan, Megapolitanjatim|| Dalam rangka Hari Pangan sedunia Kabupaten magetan melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Kethanan Pangan DTPHPKP Kabupaten Magetan menggelar acara di Kebun refugia Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.

Acara diselenggarakan selama tiga hari dimulai jum’at tanggal 15 September sampai dengan Minggu 17 September 2023 dan di hari pertama di adakan lomba mewarnai untuk anak TK yang di ikuti kurang lebih sekitar 200 siswa dengan tema pangan dan lomba melukis yang diikuti Siswa SMP sekitar 46 siswa dengan tema stop boros pangan.

Di hari berikutnya sabtu, 16 september 2023 Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan berkolaborasi dengan Komunitas Hidroponik Hikmat Magetan mengadakan Kopdar Hidroponik ke V Jawa Timur dan Nasional dengan peserta sebanyak 200 orang dengan tema membangun edukasi parang wisata pangan mandiri bersama Ir. H Bambang irianto.

Ir. Uswatul chasanah MMA selaku kepala dinas TPHPKP Magetan mengatakan acara di selenggarakan juga didukung oleh dinas setempat.

“Untuk mendukung acara yang di selenggarakan ini bersama cabang dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur,” Ujar Uswatun, pada Jum’at (15/09/23).

Di acara yang meriah ini di hadiri ole, IGTKI Kabupaten Magetan, MKKS Kabupaten Magetan, Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur, PT Pupuk Kaltim, PT Meruke Tetap Jaya,l dan IKM Magetan.
Bupati magetan Suprawoto saat di pembukaan acara menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta hidroponik.

“Jangan lupa kalau sudah datang di Magetan berkunjung di beberapa destinasi wisata yang ada di beberapa lokasi,” ucapnya.

Suprawoto menjelaskan dengan kompetisi yang diselenggarakan ini kedepan semakin sengit dan memperebutkan tiga hal karena akan semkin banyak populasinya.

“Pangan, air, energy di tiga ini harus kita antisipasi dan di rencanakan dengan baik dan sejalan dengan tema hari oangan sedunia” Ungkapnya.

Dengan diadakan acara Kopdar dan Sarasehan Bupati Magetan berharap dengan di hadirkannya Bapak Bambang tidak saja di tingkat nasional tpi juga international.

“Semoga dengan diakuinya prestasi yang di dapatkan bisa memberikan motivasi kita semua dan anak anak kita tertarik dengan dunia pertanian,” pungkasnya.(jalu).