Gus Qolby Tokoh Pemuda Magetan Punya Segudang Potensi

Karya tulis Peristiwa Sosial

Gus Qolby Tokoh Pemuda Magetan Punya Segudang Potensi

Magetan, Patut dibanggakan bagi sosok putra daerah yaitu pemuda magetan yang memiliki berbagai potensi dalam pengembangan pemberdayaan di beberapa Bidang dan bakat yang dikuasainya.

Adalah Tsabbit Qolby Ala Dinika, SH., yang biasa akrab di sapa Gus Qolby warga kelahiran magetan di Desa Sobontoro yang memiliki segudang pengalaman dan bergerak di bidang Sosial Kemasyarakatan.

Qolby saat ngobrol bareng di salah satu angkringan pasar baru magetan menceritakan beberapa pengalaman yang pernah di gelutinya seperti menjabat sebagai Wasekjend DPD KNPI Kab. Magetan periode 2018- 2022.
Ketua MPC Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kab. Magetan 2017-2022.

Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA) Kab. Magetan 2022- 2025.

Ketua 1 PK PMII Komisariat STAI Ma’arif Kendal Ngawi 2017- 2018.

Sekretaris Umum PC PMII Ngawi 2019- 2021.

Waka Biro Penataan Aparatur, informasi dan database PKC PMII Jawa Timur 2022- 2024.

“Alhamdulillah saya siap berkiprah untuk Kota Magetan di bidang Sosial Kemasyarakatan dengan melibatkan para tokoh pemuda,” Ujarnya, Rabu (09/08/23).

sosok putra Daerah ini merupakan sosok yang sangat idealis, temperamen dan berpenampilan low profile ingin membangkitkan semangat para pemuda magetan sebagai generasi penerus bangsa untuk kedepan.

“Tujuan utama saya untuk meningkatkan mutu pendidikan, moral, dan ahlak Budi pekerti yang baik dalam kehidupan sehari-hari, serta mengajak para tokoh pemuda Magetan di dorong untuk berkarya sesuai bakat dan inovasinya,” Kata Qolby.
Qolby berharap generasi pemuda lebih aktif dan kreatif untuk berkegiatan di desa masing masing, entah itu aktif di kegiatan sosial, creativepreneur dengan mengembangkan potensi2 yg ada di desa.

“Nalar kritis pemuda tidak boleh berhenti, kepedulian dan kepekaan terhadap realita sosial harus terus dipupuk, Pemuda tidak boleh bungkam atas penindasan dan ketidakadilan yg terlintas didepan mata,” Pungkasnya.

Jurnalis : Jok
Editor : Sof