RSUD dr. Sayudiman Magetan Terima Kunjungan TIM Penilai Nakesdan 2023 Jawa Timur

Kesehatan Pemerintah Peristiwa

RSUD dr. Sayudiman Magetan Terima Kunjungan TIM Penilai Nakesdan 2023 Jawa Timur

Magetan,||RSUD dr. Sayidiman Kabupaten Magetan Jawa Timur mendapat kunjungan dari Tim Penili Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, Rabu (07/06/2023).

Kunjungan ini dalam rangka penilaian Tenaga Kesehatan Teladan (Nakesdan) 2023 yang masuk seleksi tingkat provinsi.

Tim visitasi yang dipimpin oleh dr. Ahmad Dazeili, MPPM, yang tiba di Magetan sekitar pukul 10.00 WIB pagi ini langsung diterima oleh Direktur RSUD dr. Sayidiman Magetan, dr Rochmad Santoso di ruang pertemuan baru Rumah Sakit Sayidiman.

“Alhamdulillah Ini pertama kalinya rumah sakit dr Sayidiman Magetan mengirim tenaga teladan ke provinsi dan mendapatkan juara dua minimal 2 besar,” ujarnya.

Direktur RSUD ini juga memberikan kesempatan seluasnya bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk menggali potensi di setiap unit kerjanya.

Perwakilan Tim Nakesdan dr. Ahmad Dzaeli, MPMM mengatakan tujuan visitasi dibuat untuk mengali informasi dari inovasi yang disampaikan calon Nakes dan 2023.

“Konsepnya teladan ini bukan hanya dokter spesialis saja,namun semua bisa ikut mulai perawat, dokter, bidan semua tim menilai bentuk inovasi yang dibuat,” kata Ahmad.

dr. Ahmad juga menjelaskan bentuk inovasi yang bisa mengangkat derajat masyarakat secara umum apalagi yang akan di munculkan oleh RSUD Sayidiman Magetan adalah stunting yang merupakan salah satu program nasional.

“Ada salh satu kandidat yang kuat dari kota kediri dan mudah mudahan bisa bersaing dengan kota lainnya,” jelasnya.

Ia menyebutkan ada beberapa poin yang menentukan penilaian selain inovasi juga dukungan stekholder yang ada di Kabupaten Magetan sendiri.

“Jadi bagaimana beliaunya direktur Rumah Sakit yang seharusnya kontrol ataupun tidak kontrol dengan satu sistem pendekatan IT diluar dasar sehingga akan ketahuan dan bisa kontrol terus,” tandasnya.

Acara yang di hadiri Kepala Bappeda, Kepala Dinas Sosial dan Dinas kesehatan Magetan juga memberikan dukungan penuh atas program tersebut

Usai pemaparan dan wawancara Tim visitasi langsung melakukan oeninjauan di lapangan salah satu diantaranya menelusuri ke inovasi salah satu calon Nakes di jawa timur tentang inovasi ” Tahan Banting” di Lingkungan dr Sayidiman Magetan.

Tim Visitasi Dinkes Provinsi Jatim Usai melihat Kondisi Lapangan memberikan apresiasi ke inovasi yang di lakukan dan berharap bisa menjadikan langkah untuk menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Magetan dengan selalu memonitoring pertumbuhan balita stunting guna meningkatkan angka kepatuhan kontrol dan meningkatkan peran serta Bidan.

Jurnalis : Joko Purnomo

Editor : Sof