Penyerahan Sertifikat Akreditasi Pasca Survey Akreditasi RSUD Sayidiman Magetan .

Pemerintah Peristiwa

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Pasca Survey Akreditasi RSUD Sayidiman Magetan .

Magetan,|| Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur di lingkungan Jajaran Direksi Rumah Sakit Sayidiman hari ini bisa merasa Bangga dan bahagia telah menerima Sertifikat Akreditasi Kegiatan Monitoring Evaluasi Pasca Survey Rumah Sakit dr. Sayidiman Kabupaten Magetan yang bertempat di Pendopo Suryagraha Magetan,Rabu (31/05/23).


Pada kesempatan ini Lembaga Akreditasi Tumah Sakit Damar Husada Paripurna dr. R Heru Aryadi , MPH (Direktur Utama) secara simbolis menyerahkan sertifikat Akreditasi kepana Bupati Magetan yang di dampingi Direktur RSUD Sayidiman Magetan.

Sedangkan Direktur Rumah Sakit Sayidiman dr. Rochmad Santoso mengucap syukur alhamdulillah dan rasa terima kasih kepada lembaga Akreditasi tersebut.

” Alhamdulillah kita semua bisa memenuhi apa yang di harapkan elemen kita tapi kedepan tidak nilai saja tapi berkelanjutannya,” Ujar Rochmad,Rabu (31/05/23).

Dalam rangka Monitoring Evaluasi Pasca Survei Akreditasi RSUD dr. Sayidiman Magetan
Di siang hari dengan dilaksanakan kegiatan penyerahan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit kepada Bupati Magetan oleh Direktur LARS-DHP.

Dalam forum pendopo Bupati disampaikan paparan perencanaan strategis pasca akreditasi oleh Direktur RSUD dr. Sayidiman Magetan serta menyampaikan Monitoring dan Evaluasi pasca Akreditasi oleh Direktur Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna ( LARS DHP) dr. R.Heru Ariyadi, MPH.

Dan beberapa hal yang harus diperhatikan RSUD dr. Sayidiman Magetan dengan menindaklanjuti PPS sesuai jadwal yang telah ditetapkan, Mengukur kepatuhan staf pada standar sesuai kamus indicator seperti cara mengukur, frekuensi pengukuran, evaluasi, memperkuat budaya kerja Tim atau Budaya Keselamatan Pasien, memberdayakan asesor internal empat sampai enam 4-6 bulan sekali melakukan asesmen, Konsolidasi dan Konsultasi ke DHP bila ada perbedaan persepsii Pemerintah Kabupaten Magetan selaku pemilik rumah sakit.

Penyerahan sertifikat Akreditasi, Bupati Magetan Dr. drs. Suprawoto, SH, M.Si
Memberikan apresiasi dan ucapan kepada Direktur RSUD Magetan.

“Selamat saya sampaikan kepada Direktur RSUD dr. Sayidiman Magetan beserta jajarannya yang telah bekerja keras untuk mencapai lulus akreditasi paripurna,”.

Pentingnya setiap staf rumah sakit untuk selalu menjaga mutu dan keselamatan pasien Suprawoto juga menyampaikan setiap layanan yang dijalankan tidak hanya saat penilaian survei namun dilaksanakan secara terus menerus.

“Ini diperlukan guna mempertahankan dan meningkatkan implementasi standar mutu layanan di RSUD dr. Sayidiman Magetan terus terjaga dan bahkan ditingkatkan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Kemenkes dengan dukungan sepenuhnya,” pungkasnya.(Sof)