Ketua DPD AWI Jatim” Saya Akan Mencari Oknum Yang Ancam Pedagang Pasar”

Peristiwa

Ketua DPD AWI Jatim” Saya Akan Mencari Oknum Yang Ancam Pedagang Pasar”

Magetan,|| Informasi dengan adanya dugaan ancaman pedagang pasar sayur ketika tidak mau membayar restribusi Tera Ulang,Ketua Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Indonesia Jawa Timur Sofyan tergelitik dan akan mencari oknum oknum yang telah mengancam Mereka.

“Kebetulan saya saat di Lokasi pasar untuk menggali informasi keluhan pedagang, ada salah satu berbisik kepada saya,” ujar Sofyan, Sabtu (27/05/23).

Sofyan menyebutkan, salah satu pedagang ketika rekan media mencari nara sumber ke beberapa lapak bernama Rn(47) mendatanginya dan sempat ngobrol sebentar lalu menceritakan keadaan pasar yang sebenarnya.

” Saat ngobrol saya sempat bertanya ke dia petugas dari mana dan siapa yang mengancam akan di Hukum kan kalau tidak mau membayar,” ungkapnya.

Namun pedagang itu entah ketakutan enggan untuk menyampaikan lantas sambil menggendong dan sibuk menata dagangannya tersebut.

atas kejadian yang di alami pedagang sofyan pun mengklarifikasi ke ketua Paguyuban Pedagang Pasar Sayur kebenaran yang di alami oleh para pedagang setempat.

“Justru saya baru dengar sekarang dan akan saya tanyakan ke pedagang kalau memang benar nanti saya saya hubungi mas,” Kata Gunadi

Sofyan sangat menyayangkan atas informasi yang di dapatkannya dan akan menggali lebih dalam lagi guna mengetahui petugas yang seharusnya bersikap santun dan memberikan pelayanan maksimal justru ini sebaliknya.

” Pedagang tidak perlu di ancam, mereka sudah nurut dan mengikuti aturan dan bersedia membayar tidak perlu di tekan dengan memberikan ancaman,” jelasnya.

Ia berharap dengan keluhan para pedagang di pasar sayur dan merasa keberatan atas restribusi untuk segara di tindak lanjuti dengan di ajak komunikasi duduk bersama dan mencari jalan atau solusi yang terbaik.

“Mereka mencari sesuap nasi demi perut, dan saya minta pemerintah agar segera untuk menetralisir keluhan dari para pedagang,” Tutupnya.

Jurnalis : Jok
Editor : Sof