ISTIGHOSAH DAN DOA BERSAMA JELANG TES SUMATIF SMPN 1 PLAOSAN.

Pendidikan Peristiwa

ISTIGHOSAH DAN DOA BERSAMA JELANG TES SUMATIF SMPN 1 PLAOSAN.

Magetan,|| Demi kelancaran Tes Sumatif berbasis Komputer kelas IX SMPN 1 Plaosan Magetan menggelar istighosah dan doa bersama memohon atau meminta kemudahan dan kelancaran MEMOHON kepada ALLAH SWT untuk menghadapi ujian tersebut. ,

Menjelang pelaksanaan tes Sumatif Tahun pelajaran 2022/2023 semu bentuk materi sudah dipersiapkan dan di pupuk dari masing masing individu siswa siswi sendiri dengan .melakukan kegiatan spiritual guna memohon untuk mempermudah saat menghadapi ujian.

Ketua panitia istighosah dan doa bersama Mutaqin, M.Pd mengatakan Do’a bersama tes sumatif ini di ikuti beberapa kelas.

“Untuk istighosah di ikuti erdiri dari kelas 9, dan ujiaan semester genap kelas 7 dan 8 kami usahakan agar Usaha dan Doa ini bisa tercapai keinginan murid,” Ujar Taqin, Kamis (04/05/23).

Dengan kegiatan ini, Taqin menyebutkan Acara yang dibuka dan di sambut oleh Kepala sekolah Isnan, M.Pd juga
akan memberikan tujuan
Seperti Mendidik dan membiasakan siswa belajar dan berdoa juga memberikan edukasi ke seluruh keluarga SMPN 1 PLAOSAN.

“Jadi kami gelar acara ini agar mendapatkan Rohmat dan hidayah serta barokah sehingga tercipta lingkungan sekolah yang adem ayem tentram dalam bekerja,” ungkap Taqin.

Kepala sekolah SMPN 1 Plaosan mengatakan acara Istighosah yang di selenggarakan di Masjid Ki Mageti juga untuk melestarikan sejarah di magetan.

“Pertama kita harus tahu, Istighosah kita laksanakan perlu diketahui Masjid Ki Mageti ini merupakan Masjid yang paling sejarah dan tertua di Magetan, oleh sebab itu acara yang kami selenggarakan juga untuk ikut melestarikan Budaya dan sejarah tersebut,” ungkapnya.

Total peserta atau siswa yang hadir sekitar kurang lebih 750 guri dan 54 karyawan sedangkan Isnan berharap semua kalangan agar tahu nilai sejarah yang sesungguhnya.

‘”Masjid Ki Mageti ini adalah Yoninya Kabupaten Magetn, Oleh karena itu kegiatan kegiatan islami seperti Ceremonial keagamaan untuk bisa di pusatkan di Masjid ini,” Pungkasnya. (Sof).