Safari Ramadhan ke IV LIRA Dan DPD AWI Jatim Bersama TPQ Baitul Qur’an Al Aziz Bagi Bagi Takjil.

Pendidikan Peristiwa Religi Sosial

Safari Ramadhan ke IV LIRA Dan DPD AWI Jatim Bersama TPQ Baitul Qur’an Al Aziz Bagi Bagi Takjil.

Magetan || Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Magetan beserta Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Indonesia Jawa Timur (DPD AWI Jatim) bersama TPQ Baitul Qur’an Al Aziz bagi bagi takjil di Barat Pasar baru kabupaten magetan.

Sofyan sebagai mandat Bupati LIRA Magetan bersama 40 santri yang masih duduk di tingkat Taman Kanak kanak (TK) sampai dengan Sekolah Dasar ingin memberikan edukasi guna saling berbagi antar sesama apalagi di bulan suci Ramadhan ini.

” Saya berniat mengajak para santri yang masih usia dini bertujuan mengedukasi anak anak untuk saling berbagi agar menanamkan moral dan akhlak serta jiwa sosial yang tinggi agar selalu terjaga dan tertanam prinsip yang akan mereka miliki,” kata Sofyan, Jum’at (14/04/23).

Sekitar 40 santri merasa bahagia dan senang saling bercanda gurau dengan kegiatan yang di gelar di pelataran pasar baru selain nyaman untuk bermain juga aman saat membagikan takjil ke beberapa pengendara saat melintas.

Kyai Abdul Aziz sebagai ustadz dan pemilik Tempat pendidikan qur’an yang beralamatkan di di jl. salak Rt 05 Rw 09 kepolorejo magetan merasa bangga atas kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

” Kami bersama anak anak TPQ Muhammadyah dan Baitul Qur’an Al Aziz mengucapkan Terima kasih sebesar besarnya kepada Lumbung Informasi Rakyat Aliansi Wartawan Indonesia bersama sama bisa membagikan Takjil bagi yang berpuasa,” Ujar Gus Aziz.

Sofyan menyebutkan agenda acara safari ramadhan bertema sedekah dan dakwah saling berbagi dan edukasi ini sudah ke 4 kali dilakukan dan rencana masih 2 agenda yang akan di datangi. Sedangkan Kordinator DPD Aliansi Wartawan Indonesia Joko purnomo atau biasa di sapa Tiling merasa bangga atas giat sosial yang dilakukan ini.

” Alhamdulillah saya bersama LIRA akan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat selain sebagai kontrol sosial kita tetap lakukan giat sosial dengan berbagi dengan masyarakat,” tandasnya.

Sofyan menuturkan target selama ramadhan kurang lebih sekitar 1000 nasi kotak akan di bagikan secara gratis dan di sebar ke beberapa tempat yang di alokasikan dan selain saling berbagi akan terus mengedukasi terutama di kalangan pelajar.

“Saya mengajak semua tokoh masyarakat, Ormas, Tokoh pemuda mari bersama sama tanamkan jiwa anak anak sebagai putra bangsa agar terjaga moral serta akhlaknya,” tutupnya. ( Team).