Pawai Ta’aruf Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan Menjelang Ramadhan

Religi

Pawai Ta’aruf Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan Menjelang Ramadhan

Magetan,|| Pondok Baitul Qur’an Al Jahra Kabupaten Magetan setiap tahun rutin menyelenggarakan pawai ta’aruf dalam rangka menjelang Ramadhan.

Semua santri ikut hadir untuk  menyemarakkan dengan berjalan kaki baik santri putra maupun putri yang berjumlah hampir 1000 santri  dengan pengawalan ketat dari Polsek Magetan guna mengatur serangkaian acara pawai yang berlangsung nyaman dan aman dan berbagai corak busana penampilan yang di pakai oleh santri.

Ketua panitia
Wahyu Romadhon, S.H., mengatakan untuk kegiatan di pondok pesantren akan terus melakukan kegiatan sebelum ramadhan sampai usai ramadhan.

” Ada pembagian acara di pondok pesantren mulai dari pra ramadhan, Ramadhan bahkan setelah ramadhan,” ujar Romadhan,Minggu (19/03/23).

Romadhan menyebutkan serangkaian acara pra ramadhan seperti Thartib Ramadhan yang terdiri dari beberapa agenda yaitu Kajian, Lomba, Pawai dan Pelatihan, sedangkan di bulan Suci Ramadhan rencana giat baik di dalam bentuk sosial seperti Santunan anak yatim, safari ramadhan dan beberapa agenda yang lain.

Di tempat yang sama kepala pondok pesantren Baitul Qur’an Miftahudin, S.Sy menuturkan menjelang ramadhan dengan mengadakan pawai.

” Pondok Al Jahro Magetan dengan adanya kegiatan pawai ini agar lebih dekat dengan masyarakat dan bisa menebar manfaat untuk Masyarakat,”Tutur Miftahudin.

Miftahudin yang akrab di sapa Ustadz Miftah menambahkan agenda kegiatan pra Ramadhan yang di lakukan santri bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Selama bulan ramadhan kami mengajak para santri dan Masyarakat mari kita teguhkan dan tingkatkan ketaqwaan kita untuk bersama sama dalam menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Ketua panitia Romadhan berharap dengan adanya giat pawai yang diikuti sekitar -+1000 peserta bisa memberikan semangat santri dan memberikan edukasi ke masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta rsa syukur ke ALLAH SWT.

“Semoga pawai ini bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bermanfaat ke Ummat, mudah mudahan kedepan kegiatan bisa lebih baik, bisa bersinergi dan menjalin ukuwah islamiyah,” tutupnya. (Sof/Lu).