Balap Liar Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Magetan Gerak Cepat

Hukum Pemerintah Peristiwa Polri

Balap Liar Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Magetan Gerak Cepat

Megapolitanjatim.com||– Karena dinilai telah mengganggu ketentraman masyarakat karena aksi balap liar, Satlantas Polres Magetan membubarkan giat Kuda liar atau Balap liar di daerah Sukomoro tepatnya sekitaran di Lokasi wisata Kolam renang Banyu biru Magetan.

“Berdasarkan laporan dari Masyarakat Kami melakukan tindakan tegas terhadap sekelompok remaja yang meresahkan masyarakat karena aksi balap liar,” Kata Aipda Adikristianto, SPd Anggota Satlantas Polres Magetan, Jumat dinihari (18/02/23).

Atas informasi pengaduan dari warga Aipda Kristianto yang saat itu berjaga di 12-04 Pos KTL di Stadion langsung berkordinasi dengan anggota Pos dalam kota 12-06 melalui Siaga 31 merespon dan bergerak bersama mendatangi lokasi jalur kembat Sukomoro Magetan dimana para remaja melakukan aksi balap liar yang di lakukan saat menjelang pagi hari.

“Mengetahui Informasi dari Warga Kami bersama team patroli Satlantas Polres Magetan menuju Lokasi guna membubarkan aksi tersebut” Ujar Adi, Selanjutnya menurut adi dengan situasi yang sudah kondusif Kami menyisir ke gang gang memantau motor kendaraan roda dua pretelan yang sengaja di sembunyikan dan Stand by di lokasi guna mencegah kembalinya gerombolan oleh para remaja,” ungkapnya.

Di lokasi Balap Liar Anggota Patroli menjumpai beberapa remaja di pinggir jalan besar kemungkinan mereka ikut hadir sebatas sebagai penonton.

Salah satu warga sekitar bernama YN,(56) saat bersama anggota patroli menyebutkan kegiatan balap liar dilakukan di saat waktu dan jam tertentu yang membuat kenyamanan pengendara terancam apalagi meresahkan warga saat jam istirahat.

“Terima kasih kesigapan dari pihak kepolisian mendatangi lokasi balap liar, jujur ini sudah meresahkan dan mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga apalagi pengendara,” Ujar warga yang tidak mau di sebutkan namanya.

Warga berharap pihak Polres Magetan untuk sering memantau lokasi lokasi yang di buat ajang balap Liar para remaja.

“Saya menghimbau dan minta kerjasamanya dari masyarkat bila ada balap liar beraksi dan mengganggu ketentraman waga kami tinggalkan no Kontak agar segera menghubungi, Dan Giat ini dlakukan karena kami menyayangi nyawa kalian demi keselamatan bersama,tutup Aipda Adi.(Sof)