Diklat Ekosistem Digital Menuju Smart Ekonomi Kabupaten Magetan Resmi Di Tutup

Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Diklat Ekosistem Digital Menuju Smart Ekonomi Kabupaten Magetan Resmi Di Tutup

Magetan, Megapolitanjatim.com|| Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika yang disebut BPSDMP Kominfo Surabaya selama tiga hari mengadakan Pelatihan bagi Ekosistem Digital Untuk membangun Smart UMKM Menuju Smart Ekonomi Di kabupaten Magetan yang secara resmi ditutup oleh Eka Handayani SE. MM selaku Kepala BPSDMP (Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan Penelitian) Kominfo Surabaya pada Rabu, (07/12/22) bertempat di Pendopo Suryagraha Magetan.

 

“Selamat kepada seluruh peserta atas pelatihan yang di selenggarakan selama tiga hari,” Ujar Eka.

Kepala BPSDMP Jatim akan mengukuhkan dan melaunching kontrak digital di Kabupaten Magetan dan berharap bisa menjadi leader atau penggerak untuk bisa membangun ekosistem yang di rencanakan bersama.

“Jadi enam puluh orang yang menjadi tim penggerak ini kami harapkan menjadi leader kontrak yang ada di Kabupaten Magetan,” Terangnya.

Acara Penutupan Pelatihan yang selama tiga hari mulai tanggal 5 sampai 7 di hadiri Kepala BPSDMP Surabaya, unit pelaksana Tehknis kementrian Kominfo dengan wilayah Jawa timur dan NTB, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan.

Acara Penutupan Pelatihan dimulai tanggal 5 sampai 7 juga di hadiri Kepala BPSDMP Surabaya, unit pelaksana Tehknis kementrian Kominfo dengan wilayah Jawa timur dan NTB, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan.

Salies Apriliyanto Selaku Founder adma digital solusi menjelaskan untuk anggota yang berjumlah enam puluh (60) putra dan putri yang terpilih di Kabupaten Magetan siap untuk melatih.

“Untuk Kabupaten Magetan sekitar 60 peserta siap memajukan ekonomi berbasis kerakyatan untuk melatih,” terang Salies.

Salies menuturkan Indonesia di tahun 2021 angka tertinggi nomor satu sebagai pembelanjaan online terbesar di dunia.

“Jadi dalam satu hari membukukan penghasilan dengan jumlah senilai 18, 2 Trilyun belanja dalam satu hari,” Tuturnya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Cahaya Wijaya. SSTP, MSi yang mewakili Bupati Magetan Suprawoto dalam penutupan acara menyampaikan rasa terima kasih ke BPSDMP Jawa Timur atas pelatihan yang sudah di berikan tersebut.

” Saya mewakili Bupati Magetan mengucapkan terima kasih kepada BPSDMP Surabaya yang telah melaksanakan pelatihan di Kabupaten Magetan dan Kami ucapkan selamat kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan Mudah-mudahan pelatihan ini bisa diterapkan di lingkup kerja masing-masing,” Tutupnya.

Jurnalis : Joko P
Editor : Sofyan