Permudah Akses Jalan Dinas PUPR Kabupaten Magetan Tingkatkan Jalan Pasar Baru

Pemerintah Peristiwa

Permudah Akses Jalan Dinas PUPR Kabupaten Magetan Tingkatkan Jalan Pasar Baru

Magetan, Faktahukum86.com|| Dalam upaya mempermudah akses jalan menuju Pasar Baru Magetan Dinas PUPR Bina Marga rehab trotoar guna meningkatkan serta mempermudah akses jalan bagi pengunjung.

Selain itu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bidang Bina Marga berharap untuk segera menyelesaikan sebagai jaringan jalan agar konektivitas warga berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu pengguna jalan.

Kabid Bina Marga Didiek Budiman, S.T mengatakan ketersediaan infrastruktur jalan yang memadai akan mengubah wajah kawasan, sekaligus mempercepat pengembangan Jalan menuju ke Lokasi Pasar Baru Magetan.

“Layanan jalan yang semakin baik akan menunjang perekonomian lokal terutama pusat perdagangan Pasar Baru yang berada di tengah Kota ,” kata Didiek,Senin (05/12/22).

Pelaksanaan peningkatan konektivitas dilakukan melalui pekerjaan Peningkatan Jalan Pasar Baru Magetan dikerjakan dengan batas waktu selama 30 hari Kalender dengan nilai kontrak 198.800.00 ( Seratus sembilan puluh delapan juta delapan ratus ribu rupiah).

“Jalan menuju ke pasar baru ini merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan ke pusat perbelanjaan juga sebagai pintu jalan keluar Bank BRI yang kebetulan bersebelahan dengan Pasar,” kata didik

Didiek menyebutkan dari Pihak BRI sudah berkordinasi dengan Dinas PUPR mengingat Kantor BRI tepat di pingir Jalan Besar yang ramai aktifitas saat jam bekerja serta berdekatan dengan Pasar Baru yang terletak di jantung Kota Kabupaten Magetan demi peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan perjalanan terutama pengendara.

“Akses jalan yang semakin baik akan menunjang perekonomian masyarakat di kawasan sekitar terutama bagi para pelaku usaha di sekitaran pasar,” Tutupnya.

Jurnalis : Joko P
Editor : Sof