Kecelakaan Bus Pariwisata Di Jalan Raya Tawangmangu Yang Tewaskan 7 Penumpang, Berikut Tanggapan Bupati Magetan.

Peristiwa

Kecelakaan Bus Pariwisata Di Jalan Raya Tawangmangu Yang Tewaskan 7 Penumpang, Berikut Tanggapan Bupati Magetan.

Magetan,Megapolitanjatim.com|| Bus Pariwisata PT Semeru Putra Transindo Semarang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Tawangmangu Sarangan tepatnya di dusun Mojosemi Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan pada Hari minggu pukul 11.00 WIB, Minggu (04/12/22).

Berdasarkan Kronologis yang di terima Rombongan bus yang berasal dari kota Semarang berangkat pukul 06.00 pagi menuju ke Tawangmangu sempat beristirahat dua kali pertama di rest area ungatan kedua di Pom Bensin Kabupaten Karanganyar kemudian meneruskan ke tujuan Lokasi wisata Sarangan.

Ketika Busa di tikungan alas Lawu Grand Forest (LGF) bus tidak bisa dikendalikan yang seharusnya belok kiri namun melaju lurus dan akhirnya menabrak pembatas jalan atau Gadril sehingga bus masuk ke jurang dengan kedalaman -+ 30 Meter lantas menabrak Pohon Bus pun terguling ke kiri yang mengakibatkan Pengemudi terjepit dan meninggal di tempat.

Informasi yang di dapatkan Penumpng dengn total penumpang berjumlah sekitar 52 penumpang termasuk Kru bus 2 orang dan korban meninggal di tempat berjumpah 7 orang terdiri dari 4 lakinlaki dan 3 perempuan sedangkan Korban luka ringan 32 orang terdiri dari 17 Dewasa, 2 anak anak dan perempuan dewasa 12 orang selanjutnya anak perempuan 1 orang dan 13 orang dierkirakan tidak mengalami luka.

Kerusakan yang di alami Bus bagian depan hancur dan bagian sisi kiri bus dan Untuk sementara Kerugian di tafsir sekitar 50.000.000 (Lima puluh Juta rupiah).

Bupati Magetan Dr. Drs.H.Suprawoto, S.H, M.Si saat menjenguk bersama para pejabat magetan dan Direktur  di Rumah Sakit Sayidiman Magetan menyampaikan duka yang mendalam atas kecelakaan yang menimpa rombongan dari semarang dan akan membantu keluarga korban tersebut.

“Tindakan kami secepatnya melakukan perawatan seperti operasi tulang pada korban untuk yang lain masih di Observasi dan hasilnya stabil selanjutnya untuk keluarga yang belum bisa di bawa pulang agar tinggal disini, Ujar Suprawoto pada minggu Malam (04/12/22).

Suprawoto menyebutkan untuk jenazah jenazah yang meninggal malam ini juga akan dipulangkan . ” Hari ini saya sudah kordinasi dengan pimpinan walikota dan beliau sudah menunggu di sana,” tandasnya dan kepulangan nanti menurutnya akan di kawal dan di dampingi staf tenaga medis,imbuhnya.

Saat di tanya pembiayaan bagi para korban Laka Lantas Suprawoto menjelaskan akan terlebih dahulu membantu korban dan segera di bicarakan lebih lanjut

” Sementara kita tangani dulu yang lebih penting dan nanti bisa di bantu ke BPJS untuk lebih lanjut akan segera kita bicarakan,” tuturnya.

Ketika pelepasan kepulangan yang di Rumah Sakit Sayidiman Magetan Bupati Suprawoto menyampaikan selama perjalanan kepulangan korban dan jenazah agar diberikan kelancaran sampai di tempat tujuan.

“Semoga perjalanan mengantar di tempat tujuan masing masing di berikan kelancaran, Sekali lagi mari bersama sama berdoa bagi yang meninggal almarhum mendapat tempat paling mulia,” Tutupnya.

Jurnalis : Jalu
Editor : Sofyan