Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 Dinkes Kabupaten Ngawi Gelar Beragam Acara

Pemerintah Peristiwa

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 Dinkes Kabupaten Ngawi Gelar Beragam Acara.

Megapolitanjatim.com || Menjelang Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022, yang jatuh pada 12 November, Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi menggelar berbagai acara.

HKN yang bertajuk ” Bangkit Indonesia ku, Sehat Negeriku”, menggelar berbagai serangkaian acara seperti Khitan massal gratis sejumlah 137 yang di laksanakan di semua puskesmas masing masing, Donor darah dengan jumlah sekita 120 pendonor dan Bhakti sosial di puskesmas masing masing.

Kepala Dinas Kesehatan Ngawi Dokter Yudono mengatakan acara akan di laksanakan di RSUD Geneng Kecamatan Geneng, Sabtu (12/11/22).

“Dalam rangka HKN ke 58 Tahun, Dinkes Kabupaten Ngawi mengadakan berbagai kegiatan yang selenggarakan di RSUD Geneng,” Kata Yudono.

Menurut Dokter Yudono sekitar 4 Puskesmas terdekat seperti Geneng, Paron, Teguhan Widodaren di tarik di Puskesmas Teguhan dan untuk yang jauh di kerjakan di masing masing Puskesmas.

Puncak acara yang akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 14 November di Rumah Sakit Umum Daerah Mantingan dengan mengadakan kegiatan di seperti penyerahan hadiah, Launching USG untuk Puskesmas dan Bhaksi Sosial di seluruh Puskesmas dan tidak lupa melaksanakan Upacara bersama.

” Harapan kami untuk anak anak yang di khitan bisa membantu meringankan beban masyarakat, dan untuk pendonor untuk kegiatan ini dibatasi hanya 120 pendonor,” tandasnya.

Di acara HKN yang masih berstatus pandemi Kadinkes Ngawi berharap covid bisa segera mereda dan bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasa.

“Semoga Masyarakat semakin cerdas, Semakin Sehat, Rezeki juga lancar, perekonomian jalan dan tidak ada kendala,” tutupnya.

Jurnalis : Yeni
Editor : Sof