HSN 2022 DPD BAKORNAS Jatim Ajak Santri dan Tokoh PemudaPerangi Narkoba

Pemerintah Peristiwa Religi Sosial

HSN 2022 DPD BAKORNAS Jatim Ajak Santri dan Tokoh PemudaPerangi Narkoba

Megapolitanjatim.com ||Dalam rangka Hari Santri Nasional Ketua Dewan Pimpinan Daerah Badan Anti Korupsi Nasional (Bakornas) Jawa Timur Sofyan Teyenx mengajak santri untuk ikut perangi Narkoba

Ajakan tersebut disampaikan ketika Program kunjungan ke beberapa Pondok dan Tempat Pendidikan Qur’an di Wilayah Magetan Jawa Timur

Sofyan. mengatakan, kunjungan kepesantren merupakan program lama yang sudah dilakukan untuk memerangi dan mencegah peredaran serta penyalahgunaan narkoba.

“Saya mengajak santri untuk ikut bersama-sama memerangi dan Mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan masing-masing,” Ujarnya Sabtu (22/10/22).

Untuk memerangi dan pencegahan Narkoba Sofyan yang akrab di Panggil Teyeng memberikan pemahaman dampak Narkoba yang di pergunakan oleh pemakai, Selain itu juga mengingatkan Khususnya bagi anak anak terutama masih duduk di bangku sekolahan agar berhati hati ketika bergaul dengan seseorang yang sekiranya akan mempengaruhinya.

” Biasanya sasaran anak sekolah, Putus sekolah, Penganggurab di iming imingi diberikan keuntungan yang menggiurkan untuk menawarkan barang haram tersebut,” Jelasnya.

Tambahnya, Sofyan juga menjelaskan saat di depan para santri untuk lebih bijak saat menggunakan tekhnologi agar tidak terpengaruh dengan berbagai budaya yang kurang mengedukasi.

“Saya mengharapkan kepada Santri, Anak sekolah, untuk lebih di waspadai dan bijak dalam bersosial media apalagi menggunakan tekhnologi supaya tidak larut dengan budaya yang kurang mengedukasi dan berdampak pada gaya hidup yang berlebihan,” tandasnya.

Di Hari Santri Nasional saat ini Sofyan juga mengajak para tokoh pemuda, elemen Masyarakat terutama Orang tua agar ikut mengawasi pergaulan anak anak diluar agar tidak terjerumus ke hal hal yang sekiranya bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Sofyan juga berharap tempat pendidikan Agama seperti TPQ di Mushola, Masjid di tingkatkan kembali besar harapan sejak dini anak anak calon generasi penerus kita tertanam baik secara Moral, Akhlak dan Iman.

“Kegiatan ini akan terus saya lakukan sampai kapanpun dengan pendekatan berbasis kearifan lokal dan religi serta efektif untuk mengajak generasi muda juga para santri ikut berperan aktif memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengn dibekali Imtaq,” Tutupnya. (Red).