Pemkab Magetan Fokus Bangun Akses Jalan Jalur Pariwisata dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat.

Pariwisata Pemerintah Peristiwa

Pemkab Magetan Fokus Bangun Akses Jalan Jalur Pariwisata dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat.

Magetan,Megapolitanjatim.com||Pemerintah Kabupaten Magetan terus berupaya mempercepat pembangunan dan peningkatan jalan sampai titik perbatasan terutama untuk memberikan akses pada kawasan pariwisata dan pusat-pusat aktivitas perekonomian bagi masyarakat sekitar.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR ) Magetan melalui Kepala Bidangnya Didiek Budiman, ST., mengatakan di Magetan terdapat beberapa kawasan yang dikelola pemerintah kabupaten Magetan.

“Pemkab Magetan mengkedepankan Akses Jalan beberapa tempat Guna menunjang perekonomian Masyarakat,” ujar Didiek, Jum’at (15/10/22).

Kegiatan pembangunan serta perawatan jalan yang bersumber anggaran DAK dari pusat senilai 3 M dari Masing masing lokasi tersebut bertujuan untuk menunjang jalan menuju akses wisata yang ada di Kabupaten Magetan.

“Kita harapkan Pariwisata di Magetan bisa berkembang sehingga bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar dan akses sert konektivitas infrastruktur ini sangat penting untuk pariwisata,” terangnya.

Seperti penjelasan Didik saat di wawancarai awak media memberikan contoh desa Seperti Sumberagung akses menuju wisata Randu Gede, Mategal Trosono dan sekitarnya seperti Parang Hill ini semua atas perintah Bupati Suprawoto dengan mengkedepankan program prioritas akses jalan wisata di beberapa wilayah perbatasan guna menunjang perekonomian masyarakat.

“”Kita ketahui kawasan wisata yang akses masih harus ditingkatan. Itulah upaya-upaya kita konsisten dan serius, bagaimana pariwisata yang ada di Magetan kita dorong, kita serius berikan akses dan konektivitas itu, Selain untuk meningkatkan perekonomian antar kecamatan,” Tandasnya, Adalagi prioritas yang sudah tercapai adalah Akses menuju Wisata Religi, imbuhnya.

Beberapa kegiatan pekerjaan yang akan di laksanakan akses jalan sepanjang 2 Km dengan Lebar jalan semula 3.5 Meter sekarang menjadi 5 Meter Dengan kontruksi variasi yang berbeda.

“Ada pelebaran dan pengerasan pakai beton dan sebagian jalan kita lapisi dengan Hotmix,” Paparnya.

Didik Berharap dengan dibangunnya pelebaran jalan beberapa titik bisa memperlancar akses roda perekonomian Masyarakat sekitar.

” Jadi selain perekonomian, akses menuju kawasan pariwisata pun jadi perhatian kami, dengan pelebaran jalan nanti bisa mempermudah masyarakat sekitar ,” tutupnya.

Jurnalis : Joko P
Editor : Sof