Mengingat Sejarah, DPD AWI Ikuti Napak Tilas Parang Magetan

Pemerintah Peristiwa Religi

Mengingat Sejarah, DPD AWI Ikuti Napak Tilas Parang Magetan

Magetan,Megapolitanjatim.com|| Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Magetan yang ke 347 Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Indonesia Jawa Timur (DPD AWI JATIM) Melalui bidang budaya Maryanto ikut menyemarakkan dengan ikut Napak Tilas Ngunut – Magetan yang diikuti ribuan dari berbagai golongan.

Bupati Magetan Suprawoto bersama jajaran Forkopimda dan Instansi berbagai ormas dan lembaga pindidikan isecara resmi ikut menyemarakkan.

” Kami mewakili dari Orgnisasi AWI untuk ikut Napak tilas yang di selenggarakan setiap tahun sekaluli, Ujar Maryanto, Rabu (05/10/22).

Maryanto yang peduli di Bidang Budaya dan Pecinta alam merasa terpanggil bermaksud tujuan agar tidak melupakan Sejarah berdirinya Magetan.

 

” Kita sebagai putra daerah harus peduli dalam bentuk apapun seperti membangun SDM, Pembangunan, Tekhnologi dan banyak yang harus kita berikan kontribusi demi mageti”, tandasnya.

Acara napak tilas sangat antusias diikuti ratusan peserta untuk mewujudkan rasa cinta kota kelahiran sebagai putra daerah.

Bupati suprawoto dalam sambutannya mengatakan sebagai putra daerah atau warga magetan berharap jangan sampai kita melupakan sejarah.

” Dengan napak tilas yang di laksanakan setiap tahun sekali, Berharap kita semua Mengingat perjuangan Magetan dan Sebagai Pemuda sebagai generasi penerus Bangsa Tahu Perjuangan nenek moyang kita, ” Tutur Suprawoto.

Suprawoto menjelaskan peserta yang hadir diikuti sekitar 2343 peserta terdiri dari 181beregu  172 perorangan

 

” Untuk acra ini berbeda dgn tahun kemarin dan agak diperlonggar bertujuan memberi ruang pada masyarakat Magetan juga karena ini
tradisi mengenang pemerintahan,” Jelasnya.

Maryanto juga berharap untuk para generasi bangsa selain tidak melupakan dan selalu menjaga arti sebuah sejarah juga meminta menjaga Alam agar selalu terlindungi.

” Saya berharap Untuk generasi Putra bangsa terutama Magetan, Jangan lupa selalu mendoakan para pahlawan dan juga melindungi alam agar terjaga terjaga suakanya,” Tutup Maryanto ( Sof)