Sharing dan Diskusi bersama Ketua KJJT dan DPD AWI Jatim

Pendidikan Peristiwa

Sharing dan Diskusi bersama Ketua KJJT dan DPD AWI Jatim

Magetan,|| Ketua Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Ade Maulana bersama Ketua DPD Aliansi Wartawan Indonesia Sofyan yusroni, S.T , S.Pd adakan pertemuan di Magetan bertempat salah satu hotel Sarangan guna menjalin Silaturrahmi mempererat persaudaraan antar organisasi Pers.

Agenda juga di hadiri ketua Ikatan Jurnalis Magetan ( IJM) Sunaryo yang secara kebetulan menyambut kehadiran Ade saat ke Magetan serta beberapa anggota dari DPD Aliansi Wartawan Indonesia membukaobrolan santai dan Sharing bersama membahas tentang kerjurnalistikan.

“Kedatangan Ketua KJJT ke Magetan, Guna menyambung persaudaraan juga kita perkenalkan lokasi wisata di beberapa tempat salah satunya Telaga Sarangan,” Kata Sofyan, Senin (19/09/22).

Berkumpulnya para kuli tinta di salah satu Hotel bertepatan pinggir telaga Sarangan selain membahas kejurnalistikan juga sharing program kerja di bawah organisasi masing masing.

Ade dalam Sharing obrolan mengajak bersama-sama menjaga pers sehingga bisa menjalankan fungsinya sebagai pemantau kekuasaan dan sebagai penyampai suara publik.

“Apabila pers kita bisa bersatu, kuat dan sehat maka seluruh proses pembangunan akan bisa berjalan dengan lancar. Karena masyarakat bisa turut memantau jalannya roda pemerintahan .”pungkas Ade.

Ade adalah sosok penggagas pendidikan kejurnalistikan bagi siapapun yang ingin belajar dari berbagai daerah dan kalangan, juga membentuk insan pers yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), serta memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli sesama.

“Selain kami fokus pada pendidikan Jurnalistik, KJJT juga bergerak di bidang sosial kemanusiaan, Mulai aksi nyata hingga pendampingan hukum,” tandasnya.

KJJT merupakan organisasi pers yang berkantor pusat di Jalan Kertajaya Indah Timur (Ruko Mega Galaxy) XIV 16 A/9, Kelurahan Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Selama dua tahun perjalanannya, banyak kegiatan yang telah digelar. Mulai dari lomba karya tulis hingga lomba yang lainnya.

Di tempat yang sama, Sofyan atau biasa di sapa Teyenx mengapresiasi dan mendukung komunitas yang dimiliki Ade dengan membuka forum bertujuan belajar dunia kejurnalistikan. Dalam sharing dan diskusinya Sofyan juga berharap kegiatan dalam bentuk sosial dan moral juga diprioritaskan sebagai sosial kontrol.

“Tiap organisasi mempunyai bidang masing masing dan kita mengkedepankan bidang dalam bentuk kegiatan sosial seperti, Soaliaslisasi Moral dan Akhlak kepada anak sekolah, Kenakalan Remaja juga Narkoba.

Di era Gloalisasi tehknologi sekarang perlunya untuk mendidik anak anak agar tidak terjerumus ke beberapa hal yang berdampak kepada moral dan akhlak ke calon generasi penerus bangsa.

“Saya mengajak semua komponen, baik Tokoh masyarakat, Pemuka Agama, terutama Orang tua untuk saling melindungi, mengawasi juga mengedukasi agar calon generasi dan pemimpin bangsa tidak terpengaruh pola yang menjerumuskan,” Tutup Sofyan

Penulis : Sof