DPC PPP Gayo Lues (Galus) Gelar Muscab

Pemerintah Politik

DPC PPP Gayo Lues (Galus) Gelar Muscab

Megapolitanjatim,||Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gayo Lues menggelar Musyawarah Cabang (Muscab).

Hadir dalam agenda tersebut, Wakil Bupati Gayo Lues beserta rombongan, Alim Ulama, Tokoh masyarakat, Ketua DPC PPP Gayo Lues, dan
Tokoh PPP lama terlihat semuanya hadir.

Kegiatan Muscab PPP dilaksanakan Dean’s convention Gayo Lues, Minggu (13/3/2022) dihadiri langsung oleh Ketua DPW PPP Aceh , Dr. H. Amiruddin Idris, S.E., M.Si didampingi OKK III Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Aceh, Tgk. H. Musannif,S.E.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) PPP Aceh, Drs.Amiruddin Idris,S.E.,M.Si saat dihubungi rekan media mengatakan bahwa Muscab adalah agenda rutin yang dilaksanakan PPP dalam lima tahun sekali.

”Muscab adalah agenda rutin PPP dalam rangka menyampaikan pertanggungjawaban kepengurusan dan memilih kepengurusan pengurus DPC PPP Kabupaten Gayo Lues” kata mantan Rektor itu.

Untuk Kabupaten Gayo Lues, lanjut Amiruddin, pelaksanaan muscab kali ini baragendakan penyampaian pertanggungjawaban kepengurusan dan memilih tim formatur.

Amiruddin Idris
yang juga menjabat Anggota DPRA itu menjelaskan tim formatur berjumlah 5 orang yang merupakan perwakilan DPP, DPW, DPC serta PAC, dan ditetapkan berdasarkan kesepakatan bersama peserta Muscab.

Sementara tugas dari lima anggota formatur yakni memusyawarahkan pemilihan pengurus untuk periode selanjutnya.

“Jadi, anggota formatur berjumlah 5 orang yang terdiri dari 1 orang perwakilan DPP, 1 orang dari DPW, 1 orang dari DPC dan 2 orang dari PAC. Baru Pemilihan kepengurusan akan dimusyawarahkan oleh 5 orang formatur yang sudah ditentukan,” jelasnya

Amiruddin berharap pemilihan formatur itu berjalan lancar dan dapat menghasilkan orang-orang yang betul-betul memiliki wawasan, berintegritas serta memiliki sikap independen sehingga dapat merumuskan dan menghasilkan kepengurusan DPC PPP yang lebih baik lagi.

Hal senada juga diungkapkan OKK III DPW PPP Aceh yang juga Mantan Anggota DPRA Periode 2014 -2019, Tgk. H. Musannif,S.E.

Ia menambahkan anggota formatur akan melakukan musyawarah pemilihan kepengurusan yang baru selama 20 hari kedepan.

Musannif berharap untuk kepengurusan DPC PPP Kabupaten Gayo Lues kedepan dapat melaksanakan tugas kepengurusan dengan lebih baik.

”Seperti yang disampaikan Pak Amiruddin Idris, setelah Muscab ini dilaksanakan, anggota formatur akan melakukan musyawarah selama 20 hari kedepan untuk membentuk kepengurusan yang baru, dan 5 orang ini lah yang akan menentukannya,” tutup Musannif.