HPSN Ke 20 , Bupati Magetan Berikan Apresiasi Desa Bogoarum

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pariwisata Pemerintah Peristiwa Politik

HPSN Ke 20 , Bupati Magetan Berikan Apresiasi Desa Bogoarum

Megapolitanjatim,Magetan|| Dalam rangka HPSN ke 20 Komunitas Sahabat Alam Magetan bersama Bank Sampah Bogoarum Peringati bersama Di kantor Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.

Acara digelar untuk menunjukkan Eksistensi ke Pemerintah Daerah, ” Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah mendukung suksesnya kegiatan ini,” ujar Ice Widyawati Ketua Panitia HPSN (26/02/22).

 

Acara yang dihadiri oleh Bupati Magetan, Dr. Drs.H. Suprawoto, SH.,Msi, Wakil bupati Nanik Endang R
Ketua DPRD Magetan beserta
Wakilnya, dan Undangan lainnya seperti TP PKK Magetan Dinas LH,DPMD
PP KB , PPA Magetan Dikpora,Kemenag Forkopimca,Kepala Desa dan Kelurahan se kec Plaosan beserta
Bank sampah se kab. Magetan.

“Saya pernah menginstruksikan di Tahun 2019 lalu untuk mengolah sampah sendiri harus selesai dari tingkat desa dan perkembangan di salah satu contoh desa Bogoarum ini terdapat 6 Bank sampay yang sudah berjalan sampai saat ini,” Ujar Suprawoto.

Masih bersama ketua Panitia yang juga merangkap sebagai Direktur Bank, Ice menjelaskan dengan adanya kegiatan yang dilakukan bertujuan mewujudkan Bank sampah yang Mandiri, Membangun ekonomi kerakyatan agar tercipta lingkungan yang bersih, hijau dan sehat, Juga mendidik masyarakat sekaligus mengambil manfaat ekonomis dari kegiatan tersebut.

“Beberapa kegiatan dari Bang sampah tertuang dalam program kerja diantaranya Sampah untuk Gizi, Sampah untuk tabungan Lansia, Untuk Balita, Anak Sekolah bahkan Sampah untuk Anak yatim piatu,” terangnya.

Acara yang di gelar setiap tahun tertanggal 21 Februari di tanah air bertujuan mengenang peristiwa yang terjadi di TPA Leuwigajah, Cimahi Jawa Barat pada 21 februari 2005.

Di sela sela usai acara Bupati Magetan bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat hasil karya yang di gelar di pelataran balai desa juga mengunjungi Posyandu yang berdekatan dengan acara saat digelar.

 

Bupati Suprawoto memberikan apresiasi ke Desa Bogoarum karena sudah memberikan contoh suksesnya dengan kegiatan tersebut,” Kita telah melihat eksistensi sampah di Desa Bogoarum yang sudah bagus dan patut di Apresiasi serta bisa memberikan contoh untuk desa desa lain,” .(Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *