PERPANJANGAN KERJASAMA MOJOSEMI FOREST PARK, INI KATA DIRUT SOFIAN

Budaya Ekonomi Hukum Pariwisata Pemerintah Peristiwa Politik

PERPANJANGAN KERJASAMA MOJOSEMI FOREST PARK, INI KATA DIRUT SOFIAN

Magetan,Megapolitanjatim|| Wisata Mojosemi forest Park yang merupakan Ikon wisata satu satunya di Magetan setelah Telaga Sarangan dan dikenal dengan dinosaurus park dan street food serta beraneka ragam sarana dan tempat hiburan bagi pengunjung pada hari Jum’at (14/01/22) menggelar tasyakuran yang ke 5 bertempat di pendopo aula mojosemi Park.

Acara dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si., Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusmiarti, Administratur KPH Lawu Ds Loesyi Triana, Forkopimda , Kepala Disparbud Joko Trihono dan beberapa tamu undangan lainnya.

Sofian Zainudin selaku Direktur utama PT. BAS juga pengelola wisata Mojosemi Forest Park dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lawu Permai melakukan penandatanganan perpanjangan kerjasama bersama Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bertempat di Resto Eucalyptus, Sarangan Magetan, Jumat (14/1).

Direktur utama Mojosemi Park Sofian Zainudin S.psi saat di wawancarai mengatakan untuk memperluas dan Mengembangkan wahana di Mojosemi perlu support dan dukungan.

” Saya berharap kedepan Mojosemi Forest Park, bisa merangkul banyak pihak terutama investor Nasional yang bergerak dibidang pariwisata,” ujarnya. Dengan merangkul beberapa pihak Sofian menjelaskan Agar bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Magetan, khusus nya Mojosemi Forest Park sebagai wahana hiburan yang bisa berkembang dengan mengembangkan sarana yang menarik bagi wisatawan.

Di tempat yang sama Administratur Perhutani KPH Lawu Ds, Loesy Triana usai melakukan penandatangan mengatakan Mojosemi Park ini merupakan salah satu wisata andalan Perhutani KPH Lawu Ds.

“Kami menekankan kepada PT. BAS selaku pengelola agar mengutamakan kebersihan tempat wisata agar membuat kenyamanan bagi pengunjung,” ujarnya. Menurutnya pengelola perlu menambah fasilitas seperti toilet dan mushola dan memberi ruang usaha kepada masyarakat setempat yang tergabung pada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lawu Permai supaya mereka bisa meningkatkan pendapatan perekonomian,”imbuhnya

 

Sebelum menginjak acara Tasyakuran yang digelar di Pendopo mojosemi park, Bupati bersama rombongan bersama sama menanam pohon berjenis durian saman di timur pendopo mojosemi. Dan di sela acara Bupati Suprawoto menyampaikan ucapannya ke pihak manajemen Mojosemi, ” Selamat kepada Mojosemi Park semoga kedepan lebih baik dan sukses sehingga investasi di tempat tempat lain semakin bagus dan pengunjung Magetan semakin puas,” ucapnya.

” Saya berharap Perhutani dengan pemkab magetan untuk diperpanjang MOU nya,”imbuhnya.

Wisata Mojosemi Forest Park ini memiliki luas 24,3 hektar yang lokasinya terletak di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Selatan, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sarangan petak 75a -77a, yang secara administratif masuk Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Sofian Zainudin yang akrab di panggil Romo Topan menyampaikan rasa terima kasih kepada Perhutani yang telah memberi kepercayaan untuk mengelola hutan lindung sebagai destinasi wisata alam.

“Kami berharap kedepan perpanjangan kontrak kerjasama wisata ini bisa memberikan pemasukan pendapatan kepada Perhutani, dan dalam pengelolaan wisata ini kami selalu berinovasi untuk pengembangan wahana dengan tetap memperhatikan kelestarian hutan,” ujarnya.

Bupati Suprawoto juga menjelaskan Perhutani bisa diibaratkan seperti PT KAI yang tidak harus memperoleh pendapatan di satu bidang saja. ” PT KAI tidak harus pendapatan dari karcis, tapi bagaimana akses bisa di kembangkan, seperti ada Mall dan beberapa fasilitas yang lain ,” tandasnya.

Komisioner Mojosemi Park Arif Mustofa saat acara juga menyampaikan di era digitalisasi seperti ini ingin wahana wahana yang ada di magetan terutama di mojosemi bisa berkembang. ” Kedepannya harus bisa lebih berkembang dari tahun sebelumnya dan nanti juga akan ada beberapa tema yang lain,” tandasnya.

Selain untuk mengembangkan wahana wisata seperti mojosemi menurut arif harus menggandeng beberapa kemitraan untuk mendukung dan mensupport seperti di bawah BUMN.

” Selain tasyakuran ke 5 kita juga melakukan kerjasama penandatangan dengan Bank Jatim dan Kami juga berharap tidak hanya Bank Jatim saja yang nantinya bisa mensuport tempat tempat wisata yang ada di Magetan ini,” tuturnya.

Arif Mustofa menambahkan untuk kedepan Mojosemi Forest akan mengandeng beberapa mitra agar Mojosemi Forest Park menjadi salah satu destinasi wisata modern di Kabupaten Magetan.

Sofian juga menuturkan sebagai direktur utama di mojosemi akan bersinergi dengan Bank Jatim terkait transaksi melalui sistem digital yang akan mempermudah dalam pembayaran tiket maupun instrumen yang ada di dalam Mojosemi Forest Park Juga terkait pembiayaan modal usaha untuk tenant kuliner, wahana, maupun mitra yg bekerjasama dengan kami pihaknya.

“Memasuki tahun 2022 ini, kami akan menambah berbagai wahana guna menarik minat pengunjung dan melengkapi fasilitas yang kurang , tentunya kami juga selalu menerapkan prokes covid-19 selama pandemi belum berakhir, tutup Sofian,”.

Sementara Sastro Suji Selaku Ketua LMDH Lawu Permai menyampaikan, dirinya akan mengajak anggotanya untuk ikut andil dalam pengamanan lokasi wisata, menyajikan produksi home industrinya yang telah ada untuk dijual di lokasi wisata mojosemi park.

Di akhir acara, Bupati Magetan beserta rombongan hadir ke depan untuk melakukan potong tumpeng bersama.(Sof/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *