Magetan Rabbit Show 3, Bupati Berharap menguatkan Icon Kampung Kelinci

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Megapolitanjatim,||Magetan.~~ Saat ini Kabupaten Magetan berupaya untuk memperkenalkan kepada masyarakat dengan mengadakan Kontes Rabbit 3 atau Kontes Lomba Kelinci kali ketiganya yang bertempat di Desa Sumberdodol Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.

Acara yang di selenggarakan oleh Komunitas Peternak Kelinci Magetan dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, Kepala Dinas Peternakan Nur Hayani, Kepala Disparbud Disparbud Joko Trihono yang diwakili sekertarisnya Dian Astuti purwandani beserta Forkopimca .

Bupati Magetan Suprawoto saat di wawancarai mengatakan Kontes Rabbit diselenggarakan bertujuan memperkenalkan dan membantu mengangkat peternak kelinci yang ada di Magetan.” Ini salah satu upaya kita untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan berharap Perlombaan di tempat seperti ini untuk dilakukan secara rutin sehingga peternak kelinci nantinya akan terangkat”, ujarnya Sabtu (2/10/21)

Suprawoto menambahkan selain mengangkat peternak kelinci di Magetan juga meyakini Kemakmuran akan merubah gaya hidup. ” Jumlah orang makmur di indonesia semakin lama semakin banyak, Dan ketika Sandang pangan papan sudah tercukupi cenderung akan mencari ketenangan yang positif,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Heri cahyono sebagai Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan Kontes baru di lakukan saat ini karena situasi masih Pandemi.” Sesuai wacana dari Pak Bupati kita mengadakan agenda ini tiap tahun, dikarenakan Covid kita belum bisa melaksanakan,” Ujarnya.

Acara yang di selenggarakan di Desa Sumberdodol tetap sesuai Prokes yang ketat. “Keterpurukan ekonomi sangat terasa di masyarakat, maka dari itu butuh dan perlu dukungan untuk mengangkatnya dengan momen seperti saat ini,”Ujar Heri

Heri cahyono menjelaskan ada beberapa kategori yang dilombakan dalam kontes tersebut, “Jadi ada beberapa kelas yang dilombakan dan semua tergantung varian seperti ND, NZ, dan sebagainya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *