Mau Berangkat Kerja Motor Scoopy Hilang di Tempat Kost

Hukum Kriminal Pemerintah Peristiwa

Mau Berangkat Kerja Motor Scoopy Hilang di Tempat Kost

Megapolitanjatim,||Sepeda motor Scoopy Nopol W 3173 UW, milik penghuni kos di Jalan Simo Pomahan Baru Gang 12, Surabaya digondol maling. Korbannya bernama, Sis Supiyanto (38).

Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian Rp 19,5 juta. Kemudian dilaporkan pria asal Dusun Krajan, Kecamatan Tanggul, Jember, ke Mapolsek Sukomanunggal,  Kamis (12/8) malam.

Menurut dia, motor diketahui hilang saat akan dirinya pakai untuk bekerja pada pukul 08.00 WIB.

“Sepulang kerja pada Rabu (11/8) sekitar pukul 21.00, motornya diparkir di halaman rumah kos,” jelasnya, Jumat (13/8/2021).

Saat parkir bersama motor milik penghuni lain, sudah dalam keadaan dikunci stir.

Kemudian ditinggal naik ke kamarnya di lantai 2 untuk beristirahat. Keesok harinya, ia hendak berangkat bekerja dengan mengendarai motornya, tapi sudah raib di halaman parkir.

“Ada beberapa motor milik penghuni lain yang diparkir, tapi motor saya yang dicuri,” beber Sis, yang sehari-hari bekerja sebagai marketing di pabrik daerah Gedangan Sidoarjo.

Mengetahui motornya raib, Sis berusaha bertanya ke tetangga kos, tapi hasilnya nihil. Selain itu, di rumah kos tersebut juga tidak terpasang circuit closed television (CCTV).

Sis menduga, pelaku masuk melalui pintu pagar yang kebetulan tidak terkunci. Kemudian merusak kunci stir menggunakan kunci T.

“Selama empat tahun saya indekos di sini, baru kali pertama terjadi pencurian motor,” beber bapak dua anak ini.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Philips R Opung saat dikonfirmasi kejadian ini membenarkan.

“Iya benar kejadiannya kemarin. Sekarang masih dilidik anggota,” tutup Iptu Philips.
(Redho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *