Aneh.! Meski Merupakan Kewajiban, Namun Baru 43 Desa, Terdaftar di BP Jamsostek Rohul

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Aneh.! Meski Merupakan Kewajiban, Namun Baru 43 Desa, Terdaftar di BP Jamsostek Rohul

Rokan Hulu,MJ  – Untuk perlindungan kepada pekerja baik itu, Staf maupun perangkat di Kantor Desa dan Kelurahan, di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), seyogyanya dilakukan optimalisasi terhadap program jaminan sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) dari Badan Peyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Kepala Cabang (Kacab) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek), Kabupaten Rohul M Ridwan Lubis meminta kepada para Kepala Desa (Kades) yang belum ikut program ini, diharapkan agar lebih proaktif.

“Sebab untuk di Kabupaten  Rohul sendiri, sampai kini baru 43 Desa yang sudah tuntas BP Jamsosteknya dari 139 Desa dan 6 kelurahan di 16 Kecamatan se Rohul,” ungkap M Ridwan, Kamis (12/8/2021).

Menurutnya, ini bukan lagi himbauan, tapi merupakan kewajiban, hal ini sesuai dengan regulasinya, yaitu  Intruksi Presiden RI  Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Apalagi sudah dipertegas dengan Peraturan Bupati (Perbub) Rohul Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Kedudukan Keuangan Kepala Desa, Perangkat Desa dan Staf Desa di Kabupaten Rohul.

“Kita tegaskan agar pihak yang belum melaksanakan amanah itu, supaya secepatnya direalisasikan, karena BP Jamsostek program resmi pemerintah  untuk  rakyat dengan manfaatnya yang begitu sangat banyak,” Kata M Ridwan dihadapan Sejumlah Wartawan 

Ditambahkannya, sudah ada 114 Perusahaan di Rohul yang sudah terdaftar di BP Jamsotek, jadi hal ini sudah menjadi kewajiban bagi Pemdes dan Bumdes, pihaknya sendiri siap memberikan pelayanan dengan baik.

” Karena BP Jamsotek ini kewajiban, semestinya yang belum melaksanakan harus diberi sanksi dari Inspektorat karena ini sudah peraturan daerah

“Kalau dari Pihak kami, jika ada yang sudah siap, untuk Mendaftar ke BPJS Ketenaga Kerjaan kita siap turun lapangan untuk mengakomodirnya dengan baik, Pungkasnya
***(Alfian)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *