Kumpulkan Dana Rp.12 Milyar, PDI Perjuangan Jabar Buka Posko Gotong Royong

Politik Sosial

Kumpulkan Dana Rp.12 Milyar, PDI Perjuangan Jabar Buka Posko Gotong Royong

BANDUNG,MJ- Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri memberikan instruksi kepada kader setiap wilayah untuk aktif membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Menindaklanjuti mandat tersebut, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat langsung merespon dengan melaksanakan rapat DPD pada Senin (26/7).

Rapat tersebut dihadiri oleh pengurus DPD, DPC se-Jabar, Anggota fraksi PDI Perjuangan Provinsi dan Kab/Kota serta dihadiri pula oleh ketua DPP PDI Perjuangan, Ir. Sukur Nababan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan bahwa ada sejumlah kesepakatan dari hasil rapat tersebut.

Salah satunya, lanjut dia, PDI Perjuangan membentuk posko darurat Covid-19 di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.‎

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan pembagian bantuan untuk 27 kab kota yang saat ini sudah beroperasi di posko darurat Covid-19,” kata Ono di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (30/7).

Ono mengungkapkan, biaya untuk operasioal posko darurat Covid-19 tersebut didapat dari kas Partai yang meliputi DPD dan DPC.

Lalu ada pula Gotong Royong dari seluruh anggota DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, Anggota DPR, Kepala dan Wakil Kepala Daerah. Dari sumber-sumber tersebut, terkumpul dana sebanyak 12,42 Milyar.‎

Ono menegaskan, apa yang dilakukan merupakan bentuk nyata kepedulian PDI Perjuangan terhadap kondisi ekonomi dan sosial akibat Pandemi Covid-19. Menurutnya, Pandemi Covid-19 harus dilakukan secara Gotong Royong sebagaimana tersirat pada makna Pancasila.‎

“Ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan, kita tidak ingin melaksanakan tugas partai yang biasa saja, pengawasan saja, standar tupuksi saja, tapi kader yang masih berideologi pancasila karena ideologi pancasila itu gotong royong, kita tugaskan mereka untuk memberikan bantuan,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *