Ada Apa Dibalik “Kicauan” Ibas dan AHY?

Ekonomi Pemerintah Politik

Ada Apa Dibalik “Kicauan” Ibas dan AHY?

MEGAPOLITANJATIM,||Saya menduga AHY dan Ibas ingin kembali bermanuver dan ingin kembali mendapatkan perhatian dari Jokowi dengan secara kompak mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan pemerintah.
Mereka ingin mendapatkan perhatian dari Jokowi karena saat ini mereka merasa terancam akan kehilangan Partai Demokrat dari kekuasannya.

Belajar dari pengalaman pada saat akan terjadi KLB Partai Demokrat yang menekan Jokowi dengan menuduh keterlibatan pemerintah, AHY dan Ibas coba ingin melakukan hal sama dengan mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan pemerintah dalam menangani covid-19.

Sepertinya AHY dan Ibas merasa akan gagal mempertahankan Partai Demokrat di Pengadilan Tata Usaha Negara yang sedang berlangsung dan akan diputus bulan Agustus yang akan datang. Apakah mereka memiliki firasat putusan PTUN tidak berpihak pada mereka?

Saya yakin pihak Moeldoko memiliki data yang kuat dan berpotensi menang sehingga pihak AHY dan Ibas berharap dengan menekan dan mengganggu pemerintah melalui pernyataannya akan dimenangkan di PTUN.

Mereka pasti tahu dan memahami kalau Pengadilan tidak akan bisa diintervensi oleh Penguasa.

Sebaiknya siapkan saja data yang dibutuhkan di PTUN agar menang, jangan coba menekan pemerintah dengan pernyataan yang menyudutkan pemerintah.

Jangan ganggu pemerintah yang sedang konsentrasi menyelesaikan persoalan pandemi covid-19. Belajar dulu cara membangun dan mengelolah partai dengan baik.

Jakarta, 11 Juli 2021
Direktur Rumah Politik Indonesia

Fernando EMaS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *