TRC PPAI Korda Bireuen-minta Kepolisian Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi

Hukum Kesehatan Kriminal Pemerintah Peristiwa

TRC PPAI Korda Bireuen-minta Kepolisian Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi

MEGAPOLITANJATIM,TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia korda Bireuen-Aceh minta pihak Kepolisian dapat mengungkap identitas pelaku pembuangan/penelantaran bayi beberapa hari lalu sekitar pukul 15.30 WIB, Minggu (20/06/2021).


di balai dekat meunasah Gampong Keude Alue Rheng, Peudada Bireuen.
Hal tersebut ditegaskan Humas TRC-PPAI Korda Bireuen-Aceh Nurlaili.ST, Selasa (22/6).

Menurut Nurlaili, dengan terungkapnya identitas pelaku pembuangan bayi dapat memberikan efek jera kepada para pelaku sehingga hal ini tidak menjadi kebiasaan buruk dan suatu gaya hidup.

Nurlaili juga mengapresiasi masyarakat Gampong Keude Alue Rheng
yang berperan serta membantu menyelamatkan bayi yang dibuang dan melaporkannya. “Kami apresiasi masyarakat yang telah berperan serta membantu menyelamatkan bayi yang dibuang dan melaporkannya,” tuturnya

Humas TRC PPAI Korda Bireuen-Aceh Nuraili.ST meminta pihak Kepolisian khususnya Polres Bireuen serius mengungkap kasus pembuangan/penelantaran bayi dan anak mengingat masih banyak kasus anak yang belum terungkap oleh Polres Bireuen.

“Ini harus dijadikan satu catatan bahwa perlindungan anak harus diberikan layanan khusus dengan sungguh-sungguh. Karena anak adalah masa depan dan genarasi penerus bangsa,” tegas Nurlaili (sa/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *