Muttakin,MAg ; Waspadai Penipuan Bantuan Mengatasnamakan Kemenag

Budaya Ekonomi Hukum Kriminal Pemerintah Peristiwa

MEGAPOLITANJATIM.com|| Isu beredarnya Selebaran yang mengatas namakan Kementeian Agama Republik Indonesia, Ka Kemenag Agama kabupaten Magetan Muttakin, MAg angkat bicara agar masyarakat untuk berhati hati dan waspadainya.

Modus dilakukan dengan menawarkan Program bantuan untuk tunjangan dan Yayasan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Pusat.

” Kepada seluruh kepala Madrasah, Kepala KUA di wilayah lingkungan Kemenag Magetan bila ada yang menawarkan bantuan atau hal hal yang sekiranya kurang jelas dan terkesan ada kejanggalan dan mengatasnamakan pejabat kemenag agar tidak mudahbegitu percaya, Kamis (20/05/21).

Penjelasan Muttakin menyusul beredarnya lembaran mengatasnamakan kementrian agama Diirektorat Jenderal Pendidikan Islam terkait pemberitahuan program bantuan tunjangan untuk lembaga atau yayasan.

“Ini agar di waspadai menyusul surat yang beredar agar tidak menjadi korban penipuan, Dan apabila menerima surat selebaran tersebut untuk segera berkordinasi dengan Kankemenag Magetan untuk memastikannya” Imbuh Muttakin saat di wawancarai.

Ketua DPD Aliansi Wartawan Indonesia kabupaten Magetan, Sofyan Yusroni, S.T., SPd mengatakan, ini berawal informasi yang diterima melalui Tweeter di Kementrian Agama RI, Dan Ketua AWI pun langsung kordinasi dengan kepala Kemenag Magetan Muttakin, MAg untuk meminta kejelasannya. ” awalnya saya Mengetahui melalui tweeter dan saya langsung klarifikasi ke Kepala Kemenag Magetan atas surat edaran yang beredar dan alhamdulillah beliau sudah menyampaikan ke semua madrasah madrasah” Tandasnya.

” Saya sengaja meminta kepada Ka Kemenag Magetan agar memberikan arahan dan Himbauan kepada semua lembaga atau berbentuk yayasan dibawah Kemenag agar tidak terjadi Korban Penipuan, harapan saya untuk selalu berkordinasi dengan kepala Kemenag apabila ada oknum oknum yang mengatasnamakan pejabat menawarkan bantuan dalam bentuk apapun”(Sof/team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *