Langgar Lalu Lintas, Siap Siap Terjaring Operasi Keselamatan Semeru 2021

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Kriminal Pariwisata Pemerintah Peristiwa

Langgar Lalu Lintas, Siap Siap Terjaring Operasi Keselamatan Semeru 2021

MEGAPOLITANJATIM,|| Magetan-Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK pimpin Apel gelar pasukan Ops Keselamatan Semeru 2021 yang diikuti TNI Polri , Dishub dan Satpol PP serta Instansi Terkait Kabupaten Magetan, Senin pagi (12/04/21)

Sebagai Irup (Inspektur Upacara ) Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK membacakan amanat Kapolda Jatim di Halaman Apel Polres Magetan.

Dalam amanatnya Kapolda Jatim menyampaikan bahwa apel ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga Operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Dimana sasaran dari ooperasi ini antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami larangan mudik lebaran tahun 2021.
Rencananya, Operasi Keselamatan Semeru 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, yakni 12 April hingga 25 April 2021 mendatang.

Sementara Kuat Personil dengan rincian 390 Personel Polda dan 3316 Personel satwil jajaran Polda Jatim.
Sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas kamseltibcar lantas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.(HMS/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *