Kesbangpol Jateng Gelar diskusi Penguatan dan Pengembangan ideologi Pancasila Merawat keBhinekaan Menjaga NKRI

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pemerintah Pendidikan Peristiwa

Kesbangpol Jateng Gelar diskusi Penguatan dan Pengembangan ideologi Pancasila Merawat keBhinekaan Menjaga NKRI

MegapolitanJatim~Banjarnegara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Propinsi jawa tengah menyelenggarakan kegiatan diskusi dengan tema” Penguatan dan Pengembangan ideologi Pancasila, Merawat keBhinnekaan menjaga NKRI bertempat digedung KORPRI, Sabtu(13/03/2021) kegiatan dengan tujuan merawat Pancasila dan Negara Kesatuan Republik lndonesia(NKRI) ini, yang di ikuti:18 organisasi, yang di undang melalui kesbangpol Banjarnegara diantaranya yakni Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) RAPI, BeLa Negara, PRAMUKA, GMBI, KONI, ORARI, LINDUAJI, PEMUDA PANCASILA, RELINDO, KEMBANGMAS, dll.

Dalam mensosialisasikan pentingnya ideologi untuk merawat keBhinekaan dan menjaga NKRI kepada segenap elemen masyarakat dikabupaten Banjarnegara. walaupun berkumpul digedung, acara ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, peserta juga diwajibkan untuk tetap jaga jarak, dan pakai masker, acara yang di hadiri 36 peserta dari para perwakilan masing-masing organisasi, juga diisi oleh 4 para pemateri yakni, pertama. Kepala Badan Kesbangpol Propinsi Saeful Si, Kom, tema: partisipasi politik utk kesejahteraan rakyat, kedua. H.Wahid jumali Lc tema: Cinta agama, toleransi dan indonesia, ketiga. Ferry wawan cahyono SPd,MSi tema: wawasan kebangsaan utk indonesia lebih baik, keempat. H.Tri Muyantoro, SH tema: aktualisasi pilar kebangsaan dalam kehidupan, dan keempat pemateri itu masing-masing berbicara terkait hal pancasila dasar negara, penguatan sejarah perjuangan Bangsa serta pentingnya wawasan kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga merawat keBhinnekaan dalm kehidupan ber-pancasila.

Anggota komisi pemerintahan DPRD propinsi jateng H.Tri Muyantoro, SH sesi terakhir dalam memberikan materi menekankan pentingnya untuk selalu ber pegang teguh pada 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan yaitu, Pancasila, UUD1945, NKRI dan Bhineka Tunggal ika ” jelasnya, (4rdi/One/awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *