IMM PK Ahmad Badawi Banjarnegara Gandeng BEM se Kabupaten Banjarnegara adakan diskusi Kepenulisan

Budaya Ekonomi Hukum Pemerintah Pendidikan

IMM PK Ahmad Badawi Banjarnegara Gandeng BEM se Kabupaten Banjarnegara adakan diskusi Kepenulisan

MegapolitanJatim-Banjarnegara Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Badawi Banjarnegara bekerjasama dengan BEM Perguruan Tinggi Se Kabupaten Banjarnegara mengadakan Masa Ta’aruf dan dialog kepenulisan jurnalistik. Acara ini diselenggarakan pada hari Ahad 13 Desember 2020 di The Pikas Adventure Banjarjegara.

Dalam acara tersebut yang di hadiri 35 peserta, dan juga tidak lupa sesuai protokol kesehattan jaga jarak, dan pakai masker, turut mengundang ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Harmono, SH, MM, CLA Dalam kesempatan tersebut terdapat ulasan menarik dari pemateri dialog kepenulisan yang di wakili Bapak A.Tardi,BN beliau mengatakan, jangan berhenti berkarya, sebelum memberi manfaat kepada yang lainnya, menulislah hingga isi kepala tidak dipenuhi sesak, menulislah hingga memberi dampak.

kegiatan tersebut merupakan kegiatan awal temu kader IMM Banjarnegara dengan seluruh BEM Universitas se Kabupaten Banjarnegara, setelah beberapa bulan terhalang pandemi covid19 sehingga tidak bisa mengadakan pertemuan tatap muka secara langsung. Rangkaian kegiatan Masa Ta’aruf dan Dialog kepenulisan itu mencakup 2 materi inti. Materi pertama yaitu KE-IMM an yang disampaikan Nur Nafiah dari IMM Banyumas serta materi kedua disampaikan oleh Bapak A.Tardi,BN selaku sekretaris DPC AWI Banjarnegara.

kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk Mempererat silaturahmi antar kader dengan BEM Universitas Se kabupaten Banjarnegara pasca pandemi covid 19 di Kabupaten Banjarnegara. Bukan hanya itu saja, pihak penyelenggara memberikan fasilitas pelatihan kepenulisan yang bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi para mahasiswa untuk semangat memulai menulis dan memulai mencoba mengabadikan setiap momen yang terdapat di wilayah sekitar kita yang diejawantahkan melalui tulisan.

Setelah materi selesai, pihak penyelenggara melanjutkan kegiatan dengan membuka forum tindak lanjut yang dipimpin oleh Immawati Nia Nur Pratiwi selaku Ketua PK IMM Ahmad Badawi Banjarnegara. Agenda dalam forum ini yaitu praktek pembuatan berita yang diikuti seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. (Nia/4rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *