Hari Disabilitas Internasional 2020,Bupati Magetan ” Not All Disabilities Are Visible”

Budaya Ekonomi Hukum Kesehatan Pariwisata Pemerintah Pendidikan Peristiwa Religi Sosial

Hari Disabilitas,Bupati Magetan ” Not All Disabilities Are Visible”

MEGAPOLITANJATIM||, Magetan, Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Bupati Magetan yang di wakili oleh Drs. Fenly Nicolas, M.M menghadiri acara tersebut bertempat di Kampung Joglo kandang ayam Tawanganom Magetan.(03/12/20).

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala OPD di lingkungan Pemkab Magetan, Kapolres dan Dandim 0804 Magetan yang di wakili ,Yayasan Wiradaksa utama Kabupaten Magetan, Bapak ibu guru SLB serta Relawan Sosial Tenaga Kesejahteraan Sosial Penyandang Disabilitas Kabupaten Magetan.

Peringatan yang mengambil tema “Not All Disabilities Are Visible” Yang diartikan Tidak semua disabilitas terlihat. Dalam peringatan tersebut juga menampilkan berbagai pertunjukan kesenian yang ditampilkan oleh penyandang disabilitas seperti tarian, dan Puisi, serta hasil kerajinan tangan dari SLB seperti batik ciprat, Kerajinan tangan dan masih bnyak lagi hasil karya yang lainnya.

Dalam sambutannya Fenly mengatakan bahwa dalam rangka hari Disabilitas Internasional dengan jumlah yang cukup banyak di magetan kurang lebih 3000 an akan menjadikan potensi. “Mereka punya kreatifitas hasil karya seperti yang di tunjukkan dan menggelar hasil karya, Tuturnya. Beliau juga berharap kepada masyarakat untuk berikan kesempatan buat mereka agar bisa berkarya di masyarakat, imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala dinas sosial Yayuk sri rahayu, S.E menyampaikan untuk saat ini dinas sosial sudah melakukan beberapa upaya,” Kami sudah berupaya melakukan berbagai upaya dalam bentuk kegiatan, Jelasnya.

Dalam rangka Hari Disabilitas, Yayuk membuat serangkaiian kegiatan antara lain bentuk Sosialisasi,”Alhamdulillah kami sudah melakukan giat sosialisasi deteksi dini Disabilitas mental di 2 Kecamatan diantranya Karas dan Kartoharjo, Ujarnya.

Di penghujung acara kegiatan peringatan hari disabilitas internasional, juga memberikan bantuan secara simbolis kepada para penyandang disabilitas. Bantuan tersebut antara lain berupa kursi roda, Sembako dan alat penyangga kaki. (Sof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *